Liga Champions Resmi Terapkan VAR

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – UEFA menyampaikan pengumuman penting untuk fase knock out Liga Champions musim ini. Otoritas sepakbola Eropa tersebut menyatakan akan menerapkan VAR atau video assistant referee.

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

Hal itu diputuskan oleh komite eksekutif UEFA dalam pertemuan di Dublin, Republik Irlandia, pada Senin, 3 Desember 2018.

Bukan cuma Liga Champions, VAR nantinya juga akan dipakai di babak 32 besar Liga Europa, final UEFA Nation League serta final Piala Eropa U-21.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Sebelum penerapan di Liga Champions, UEFA akan menggeber sosialisasi penggunaan teknologi yang sudah diterapkan di Piala Dunia 2018 lalu serta sejumlah kompetisi elite Eropa itu. Babak 16 besar sendiri diketahui baru akan dilangsungkan pada 16 Februari 2019 mendatang.

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

"Kami siap menggunakan VAR lebih awal dari yang direncanakan. Kami yakin itu akan menguntungkan buat kompetisi karena akan membantu perangkat pertandingan dan mengurangi kesalahan dalam pengambilan keputusan," ungkap Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip situs UEFA.

Sejauh ini kompetisi yang sudah menerapkan VAR adalah Serie A dan Bundesliga. Cuma memang masih banyak yang memperdebatkan teknologi ini karena tetap ada celah yang dapat terjadi.

Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Kisah Inspiratif Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Atlet cilik tersebut telah menjalani latihan rutin empat kali dalam seminggu sebagai persiapan untuk kompetisi tersebut

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024