Bikin Panas, Ronaldo Tantang Messi Main di Italia

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)
Sumber :
  • Independent

VIVA – Tak perlu diragukan lagi kapasitas dan kualitas seorang Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, di usianya yang memasuki 33 tahun megabintang asal Portugal ini sudah membuktikan diri mampu menjawab tantangan di empat liga kompetitif Eropa.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Memulai karier di Sporting Lisbon musim 2002/2003, Ronaldo sukses mencicipi gelar Piala Super Portugal. Setelah itu, Ronaldo jadi andalan Manchester United periode 2003 hingga 2009. 

Bersama MU, Ronaldo ikut mengantar The Red Devil tiga kali juara Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Kiprah Ronaldo semakin menggila saat membawa Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions, dan tiga diantaranya direngkuh tiga tahun beruntun.

Meski sudah memasuki usia senja pesepakbola, Ronaldo masih tak takut menghadapi tantangan baru. Ya, ia bergabung dengan raksasa Italia, Juventus, yang saat ini tengah tampil beringas di Italia dan Eropa.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Catatan inilah yang membuat Ronaldo berani menantang megabintang Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo melemparkan tantangan kepada Messi yang tak pernah keluar dari Barcelona dan dianggap terlalu duduk di zona nyaman, untuk bermain di Italia.

"Saya ingin dia (Messi) datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan saya. Tapi jika dia senang di sana (Barcelona), maka saya akan menghormatinya," ujar Ronaldo dikutip Express.

"Tidak, tidak mungkin (merindukan Messi), dia yang merindukan saya. Saya sudah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, dam tim nasional, saat dia masih terus berada di Spanyol. Mungkin dia lebih membutuhkan saya. Bagi saya hidup adalah sebuah tantangan dan saya menyukainya. Saya meninggalkan zona nyaman dan menghadapi tantangan ini di sini, di Turim. Saya telah membuktikan bahwa saya masih seorang pemain yang luar biasa," katanya.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah mampu mencetak 12 gol dalam 18 penampilan, khusus di ajang Serie A. Sementara di semua ajang, Ronaldo mampu mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya