Curhat Riko Simanjuntak Main Tanpa Simic di Laga Lawan Becamex

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengakui laga melawan Becamex Binh Duong dalam matchday 1 Piala AFC, Selasa 26 Februari 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, begitu sulit. Partai ketat dan keras membuat Riko maklum hasil imbang menjadi akhir dalam duel kemarin.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Ditemui VIVA di area mixed zone, Riko menyatakan laga melawan Becamex jadi pelajaran berharga bagi Persija. Selanjutnya, Riko berharap Persija bisa tampil lebih matang.

"Kami sudah sadari, laga perdana pastinya berat. Ini jadi pelajaran bagi kami dan harus menang di pertandingan selanjutnya," jelas Riko.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Permainan Riko juga tak seperti biasanya di laga lawan Becamex. Benar, Riko tetap main agresif dan lincah dari sisi sayap.

Namun, Riko kesulitan melayani penyerang baru Persija, Silvio Escobar. Tentu, beda cerita jika yang bermain Marko Simic.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Riko pastinya paham seperti apa keinginan Simic karena sejak musim lalu keduanya sudah klop.

"Ya, bersama Escobar, saya harus saling mengerti satu sama lain. Butuh waktu lagi untuk itu. Kami akan terus bekerja sama," kata Riko. (ase)

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024