Walau Menang Besar, Messi Akui Lyon Sempat Bikin Barcelona Tertekan

Kapten Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA - Barcelona menang besar atas Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB. Walau begitu, Lionel Messi mengakui bila Lyon sempat membuat Barca tertekan.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Bermain di Camp Nou, Barcelona sukses mengemas kemenangan dengan telak 5-1. Hasil itu membuat Blaugrana ke perempatfinal setelah di pertemuan pertama imbang tanpa gol.

Pasukan Ernesto Valverde itu memang memulai laga dengan baik, mereka unggul 2-0 di paruh pertama. Dua gol tersebut dicetak lewat Messi dan Philippe Coutinho.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di awal babak kedua melalui Lucas Tousart. Situasi itu membuat Lyon berada dalam posisi baik karena hanya butuh satu gol lagi untuk lolos dengan agresivitas gol tandang.

Namun, nyatanya gawang Lyon malah dibobol tiga gol lagi oleh Barcelona. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

"Ada beberapa kesulitan saat 2-1. Kami membiarkan permainan yang sudah dikendalikan menjadi berantakan," kata Messi di situs resmi UEFA.

"Sampai saat itu Lyon belum benar-benar mengancam kami. Untungnya, kami dapat gol ketiga dan itu membuat kami memegang kendali lagi," lanjut pemain Argentina tersebut.

Pelatih PSG, Luis Enrique

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Berita mengenai kekalahan PSG dari Borussia Dortmund di leg 2 semifinal Liga Champions menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024