Piala AFC, Ajang Pelampiasan Bagi PSM

Pemain PSM Makassar menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

VIVA – Lanjutan ajang Piala AFC kembali dihelat, kali ini wakil Indonesia, PSM Makassar akan bentrok dengan tim asal Filipina, Kaya FC. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari pada Selasa, 2 April 2019. 

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Tiga poin di laga ini menjadi penting, khususnya untuk Juku Eja. Sebab kemenangan akan membawa mereka memuncaki klasemen Grup H. 

Dilansir situs resmi klub, Juku Eja berada di posisi kedua dengan raihan empat poin sementara calon lawannya berada di posisi puncak dengan raihan serupa, empat poin. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

PSM hanya kalah produktifitas gol. Semangat juang tinggi tengah mereka miliki setelah mereka menelan hasil minor di ajang Piala Presiden 2019. Sebelumnya mereka gagal lolos dari fase grup setelah nihil poin dari tiga laga yang dilakoninya. 

Namun performa minor tersebut bukan tanpa alasan. Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, mengungkapkan timnya sejak awal lebih memprioritaskan Piala AFC dibandingkan Piala Presiden 2019 

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Kami sebenarnya tersingkir dari Piala Presiden untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC dengan baik. Kalau kami tetap bermain di Piala Presiden, maka kami akan bermain selama tiga hari sekali, tentu saya tidak bisa begitu," ujar Kalezic saat ditemui di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024