Menguji Spirit Comeback MU di Kandang Barcelona

Duel Lionel Messi dan Chris Smalling di laga Manchester United versus Barcelona
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Perempatfinal Liga Champions kembali bergulir. Kini sudah memasuki leg 2. Pertandingan seru malam nanti, Selasa 16 April 2019, akan tersaji di Camp Nou, Barcelona menjamu Manchester United.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu, Barcelona berhasil menang. Mereka unggul lewat sebuah gol bunuh diri.

Sebuah keuntungan bagi Barcelona. Sebab dengan begitu, hasil imbang saja sudah mengatarkan mereka ke semifinal.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Namun MU juga belum kandas. Masih sangat terbuka peluang, walau mereka akan melewati jalan terjal, karena harus bermain di kandang musuh dalam kondisi tertinggal 0-1.

Spirit MU

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Semangat dan tekad kuat diyakini menjadi hal yang harus dimiliki MU untuk bisa memutar balik keadaan. Jelang laga, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya akan mencoba mengulang catatan manis di babak sebelumnya.

Pada babak 16 besar, MU secara mengejutkan bisa melakukan comeback atas PSG. Kalah 0-2 di Old Trafford, namun mereka bisa balik unggul melibas Les Parisiens hingga akhirnya lolos.

"Memori dari PSG akan membantu pemain kami. Itu sangat menolong buat kami mencoba membalikkan keadaaan," kata Solskjaer.

"Kami tahu, prospek di Camp Nou melawan Barcelona sangat berat. Tapi memori sebelumnya akan terus kami kenang. Lagi pula sekarang kami hanya terpaut satu gol saja," sambungnya.

Bagi Solskjaer, Camp Nou pun memiliki kenangan manis. Pada 1999, dia menjadi pencetak gol penentu MU dalam final dramatis melawan Bayern Munich. "Itu sangat indah, namun sekarang tugas saya hanya membuat MU bermain lebih bagus dari leg 1," ungkapnya.

Barcelona Waspada

Spirit comeback MU yang ditunjukkan sebelumnya, juga membuat Barcelona mulai waspada. Terang-terangan pelatih Ernesto Valverde mengatakan jika timnya tidak bisa diam menunggu. Bagi Valverde, Barcelona memang sudah unggul, tapi itu sama sekali belum cukup.

"Itu awal yang penting, jadi sekarang kita harus menuntaskannya. MU selalu berbahaya di menit akhir," kata Valverde.

"Kami sangat waspada. Mereka sudah memperlihatkan spiritnya di Liga Champions. Mereka mengalahkan Juventus dan PSG di menit-menit akhir, jadi kita patut hati-hati." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya