Babak Pertama

Indonesia Masih Mampu Tahan Oman

VIVAnews - Timnas Indonesia masih mampu menahan Oman 1-1 di 45 menit babak pertama. Indonesia sempat tertinggal lewat gol Bait Doorbeen sebelum akhirnya dibalas Boaz Solossa.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Rabu 6 Januari 2010, timnas Indonesia memang terlihat sulit mengimbangi permainan agresif Oman.

Tertekannya pemain-pemain Indonesia juga terlihat dari koleksi dua kartu kuning yang diterima Charis Yulianto dan Boaz saat pertandingan baru berjalan 26 menit. Tak hanya itu, pemain-pemain Indonesia juga terlihat menumpuk di daerah pertahanan.

Pada menit ke-15, tendangan pemain Oman Al Mukhaini Saad dari luar kotak penalti sempat mengancam. Beruntung masih bisa ditepis Markus Horizon dan hanya membuahkan tendangan pojok.

Indonesia mencoba membalas satu menit kemudian . Berawal dari serangan balik namun Firman Utina berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti Oman. Sayang tandukan Bambang Pamungkas masih luput.

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Tekanan demi tekanan dari Oman kembali mengancam gawang Markus.  Dan pendukung Merah Putih yang memadati stadion akhirnya terdiam  di menit ke-33 setelah tandukan Doorbeen berhasil menaklukkan Markus.Padahal sebelum gol itu terjadi, Oman juga berhasil mencetak gol lewat tandukan pemain Oman.

Beruntung wasit menganulir gol karena tendangan bebas Oman dilakukan sebelum wasit meniupkan peluit. Tapi tim Merah Putih rupanya tak belajar dari insiden itu. Terbukti sepakan bola mati ulangan dari Oman tetap membuahkan gol setelah tandukan Doorbeen gagal dihadang Markus. Indonesia tertinggal 0-1 dari Oman.

Beruntung di masa injury time, Boaz berhasil memanfaatkan umpan jauh Firman Utina menjadi sebuah gol penyama kedudukan. Setelah berhasil melewati bek Oman, Boaz berhasil melepaskan tembakan terukur yang gagal diamankan kiper Oman Ali Al Habsi. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen
Borussia Dortmund ke final Liga Champions

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Borussia Dortmund melangkah ke babak final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris Rabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024