PSM Makassar Menang di Piala AFC, Miswar Saputra Blunder

Skuat PSM Makassar di Piala AFC
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Shan United dalam laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020, Rabu 26 Februari 2020, di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Namun, kemenangan tersebut agak tercoreng akibat blunder Miswar Saputra yang berujung gol tim tamu.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Penampilan Miswar di bawah mistar gawang PSM belum terlalu memuaskan. Di laga perdana Grup H melawan Tampines Rovers, eks kiper Persebaya itu juga melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan tim berjuluk Juku Eja kalah.

(Baca juga: Ganas, PSM Hajar Shan United di Piala AFC 2020)

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih PSM, Bojan Hodak, memaklumi kesalahan yang dibuat Miswar. Menurutnya, setiap pemain pasti tidak akan selalu tampil bagus.

"Pemain itu seperti keluarga saya. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal keluarga saya. Siapapun bisa buat kesalahan, tapi dia (Miswar) juga membuat banyak penyelamatan," kata Hodak kepada wartawan di Stadion Madya, Rabu 26 Februari 2020. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Hodak menjelaskan, bahwa setiap pemain yang melakukan pasti akan mendapatkan teguran keras. Akan tetapi, pelatih asal Kroasia itu tak mau mengumbar kesalahan setiap pemainnya ke hadapan publik. 

"Kalau anak Anda punya masalah pasti akan Anda tutupi agar tetangga tidak tahu. Beri dia 'tamparan' sekali dan dia akan bangkit lagi. Jadi, tidak perlu diberitahukan," ucapnya. 

Pemain PSM Makassar merayakan gol

Sejauh ini, Miswar selalu menjadi pilihan utama sebagai kiper PSM. Dari empat pertandingan terakhir di Piala AFC, mulai dari babak kualifikasi, kiper berusia 23 tahun itu sudah kebobolan lima gol. 

Kemenangan atas Shan United membuat PSM kini bercokol di urutan ketiga klasemen sementara Grup H. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga di fase grup, dan mengumpulkan tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya