Bos Hoffenheim Kembangkan Vaksin Corona

Pemilik Hoffenheim, Dietmar Hopp.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Bos Hoffenheim, Dietmar Hopp, mengatakan, bahwa vaksin untuk menyembuhkan orang yang terkena virus corona baru akan tersedia bulan September mendatang. Saat ini, ia sedang melakukan sejumlah uji coba kepada manusia yang terinfeksi virus hingga beberapa bula ke depan. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Baca Juga: UEFA Butuh Dana Rp4,5 Triliun Demi Geser Piala Eropa ke Tahun 2021

Hopp sendiri adalah pemegang mayoritas saham Hoffenheim dengan mengendalikan 96 persen saham klub. Selama memimpin Hoffenheim, Hopp sukses membawa klub merangkak dari kompetisi kasta terendah sepakbola Jerman, hingga mencapai Bundesliga.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Namun, kekayaannya tersebut dibenci oleh para penikmat sepakbola Jerman. Pada laga antara Hoffenheim versus Bayern Muenchen, beberapa waktu lalu, pertandingan sempat terhenti, karena para pendukung mencemooh Hopp.

Akan tetapi, Hopp memiliki peranan untuk kemanusiaan dengan menjadi investor utama dalam perusahaan biofarmasi, CureVac. Perusahaan itu, saat ini sedang berupaya mengembangkan vaksin untuk melawan COVID-19.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Hopp mengatakan, bahwa CureVac berada di garda terdepan dalam krisis ini sejak pergantian tahun. Ia pun bersikeras bahwa hasilnya akan terwujud dalam waktu enam hingga tujuh bulan lagi.

"Memang, ini harus melalui tes awal dengan hewan dan kemudian manusia. Namun, saya pikir itu bisa tersedia pada musim gugur (September-November) dan siap ketika gelombang berikutnya dari infeksi terjadi," ucap Hopp, kepada Sport1, Selasa 17 Maret 2020.

Di Jerman sendiri, kasus terjangkit virus corona sudah menembus angka 7000, dengan 17 orang meninggal dunia. Sedangkan, 67 orang lain berhasil disembuhkan.

Baca Juga:

Siap Tinggalkan Nike, Inter Milan Dekat ke Adidas

Premier League Ditunda, Liverpool Jalani Latihan Lewat Grup WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya