Bayern Bekuk Dortmund, Lari Pemain 19 Tahun Ini Jadi Sorotan

Bintang muda Bayern Munich, Alphonso Davies.
Sumber :
  • Dream Team

VIVA – Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller melontarkan pujian terhadap salah satu rekan setimnya, Alphonso Davies. Mueller pun menjuluki pemain belia Bayern asal Canada ini seperti Road Runner karena memiliki kecepatan lari. 

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Davies menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatia saat Bayern menekuk Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0 di Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-28, Selasa malam 26 Mei 2020.

Meski tidak mencetak gol, namun Davies tampil cemerlang di laga ini. Salah satunya saat berlari kencang mengejar dan menggagalkan pemain depan Dortmund, Erling Haaland ketika memiliki peluang emas mencetak gol.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Mueller tak terkejut melihat aksi rekan satu timnya itu. Dia bahkan mengklaim Davies merupakan salah satu pemain tercepat di Bundesliga. Dia pun menyamakan pemain 19 tahun ini dengan karakter kartun terkenal, Road Runner.

"Alphonso pemain yang bermain sepenuh hati, memiliki banyak kekuatan, dan kekuatan yang ekstrim," kata Muller seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga, Rabu 27 Mei 2020. 

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Kadang-kadang mungkin dia tidak dalam posisi terbaik, tapi dia bisa mengejar ketika lawan berpikir 'oh saya punya waktu'. Dan kemudian meep meep, meep meep! Road Runner FC Bayern datang dan merebut bola."

Sementara itu, dengan kemenangan ini, The Bavarian kian kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 64 poin. Bayern unggul tujuh angka dari rival terdekat, Dortmund di peringkat dua.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024