Barcelona Bawa Lionel Messi, Borussia Dortmund Malah Senang

Lionel Messi dan Luis Suarez saat persiapan melawan Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ingin berjudi saat melawat ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, dalam laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu 18 September 2019 dini hari WIB. Dia memboyong sang megabintang, Lionel Messi.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Messi sebelumnya dianggap masih belum pulih dari cedera betis yang didapatkan saat pramusim. Bahkan, dalam empat pertandingan LaLiga awal musim ini, pemain asal Argentina itu selalu absen.

Tanpa Messi, empat pertandingan tersebut dilalui Barcelona dengan hasil yang tidak maksimal. Mereka hanya meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Valverde mengaku jika sepekan lalu masih belum yakin jika Messi bisa bermain melawan Dortmund. Akan tetapi, ada perkembangan pesat dari pemulihan cedera pemain berjuluk La Pulga itu.

"Kami akan mengambil keputusan besok (hari ini), apakah Messi akan bermain. Sepekan lalu kami masih tidak yakin, tetapi seiring jalan banyak perkembangan," ujar Valverde, dikutip dari laman resmi klub.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Mendengar kabar Messi bisa ikut bermain pada pertandingan dini hari WIB nanti, bintang Dortmund, Marco Reus, justru senang. Padahal, itu akan jadi ancaman tambahan bagi timnya.

"Saya akan sangat senang jika Messi bisa bermain. Dia pemain terbaik di dunia," tutur Reus dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Di Liga Champions musim lalu, Messi keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Total, 12 gol dicetak pemain berusia 32 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya