Tinggalkan LA Galaxy, Ibrahimovic Ucapkan Kata Perpisahan Nan Sombong

Bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan LA Galaxy, Rabu kemarin, 13 November 2019. Menariknya, dia membuat pesan perpisahan bernada sombong yang meminta para penggemar MLS (Major League Soccer) kini bisa 'menonton bisbol' selepas kepergiannya.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy pada Maret 2018 setelah meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer. Dua musim merumput di MLS bersama LA Galaxy, dia mencetak total 53 gol dalam 58 pertandingan.

Sepanjang kariernya, pemain berusia 38 tahun tersebut dikenal dengan reputasinya sebagai individu yang blak-blakan dan sangat percaya diri. Itu kembali dia buktikan saat mengucapkan perpisahan kepada fans MLS dan LA Galaxy.

Ketika Tekel Sadis David Beckham Bikin Andik Vermansah Bahagia

Pengumuman kepergiannya itu dia sampaikan di akun Twitter oribadinya. yang di-retweet oleh Galaxy. Dalam twit-nya itu, dia mengklaim telah 'menaklukkan' MLS sekaligus menyarankan para penggemar tidak perlu lagi menonton MLS (karena sudah tidak ada dirinya lagi di sana).

"Saya datang, saya lihat, dan saya taklukkan. Terima kasih LA Galaxy yang membuat saya merasa hidup kembali. Untuk para penggemar Galaxy, Anda menginginkan Zlatan, saya memberi Anda Zlatan. Terima kasih kembali," kata Ibrahmovic. 

Ditendang Barcelona, Riqui Puig Resmi Gabung LA Galaxy.

"Tapi cerita harus berlanjut. Sekarang silakan kembali untuk menonton bisbol," lanjutnya percaya diri.

>

Di sisi lain, LA Galaxy juga sudah mengkonfirmasi bahwa kedua pihak telah sepakat untuk "berpisah satu sama lain". Presiden klub Chris Klein pun tidak lupa memberi penghormatan kepada Ibrahimovic. 

"Kami ingin berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya pada LA Galaxy dan MLS. Sejak kedatangannya pada tahun 2018, Zlatan telah secara positif mempengaruhi dunia sepakbola di Los Angeles," kata Chris Klein. 

"Kami berterima kasih atas etos dan semangat kerjanya. Kami berterima kasih kepada Zlatan atas profesionalisme dan dampaknya yang tak terukur pada Los Angeles dan komunitas sepakbola di Amerika Utara secara keseluruhan," lanjutnya.

Sementara itu, meski sudah pasti bakal memastikan hengkang dari LA Galaxy, Ibrahimovic belum mengutarakan klub mana yang akan jadi pelabuhan barunya. Masa depan Ibrahimovic pun menimbulkan banyak spekulasi. 

Meski usianya sudah tidak muda lagu, ada banyak klub dilaporkan yang tertarik padanya. Klub-klub yang secara terbuka telah menyatakan keinginan untuk merekrutnya adalah Napoli, Bologna dan Perth Glory.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya