Perangi Rasisme, Laga Inter Vs Barcelona Gunakan Ban Kapten Khusus

Laga Liga Champios 2018/2019 antara Inter Milan kontra Barcelona
Sumber :
  • Barcablaugranes

VIVA – Kasus rasialisme yang semakin marak di Eropa, membuat laga lanjutan Liga Champions 2019/20 antara Inter Milan vs Barcelona mengeluarkan kebijakan khusus. Pada laga nanti, kedua tim akan menggunakan ban kapten khusus.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kapten Inter Milan, Samir Handanovic dan kapten Barcelona, Lionel Messi, akan memakai ban kapten antirasial di lengannya, ketika mereka saling berhadapan di laga terakhir Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 11 Desember 2019.

Inisiatif ini dikonfirmasi pada 8 Desember 2019, melalui akun Twitter resmi I Nerazzuri. Ban kapten Inter memakai warna kebesaran klub, yakni biru-hitam dan bertuliskan 'Brothers Universally United' (BUU) yang dibarengi dengan lambang kedua klub, serta tagar #NoToDiscrimination.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dalam sepekan terakhir, kasus rasialisme di sepakbola makin tak terbendung. Di Italia, media kenamaan setempat, Corriere dello Sport, memanaskan suasana dengan mengeluarkan berita utama bertajuk 'Black Friday' dengan gambar Romelu Lukaku dan Chris Smalling jelang laga Inter Milan vs AS Roma.

Sementara itu, di Inggris, panasnya laga Manchester City vs Manchester United dinodai oleh aksi bodoh pendukung tuan rumah yang melakukan aksi rasial terhadap pemain tim tamu.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024
>
Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba (kanan) saat membela Getafe vs Barcelona

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Timnas Guinea U-23 tidak main-main saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil eks Barcelona, Ilaix Moriba.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024