Nada Indah Simeone Buat Sang Bocah Ajaib Atletico

Bintang Atletico Madrid, Joao Felix, mencetak gol ke gawang Lokomotiv Mosco
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Gol yang dicetak Joao Felix dari titik penalti, membawa Atletico Madrid berada di atas angin. Sampai pada akhirnya, armada Los Rojiblancos berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Lokomotiv Moscow.

Barcelona Pusing Cari Akal Pinjam Pemain Mahal Atletico Madrid Lagi

Atletico akhirnya memastikan diri lolos ke fase knock out tahap pertama, setelah melibas Lokomotiv Moscow dalam laga pamungkas Grup D Liga Champions 2019/2020. Menjamu Lokomotiv di Estadio Metropolitano, pasukan Diego Simeone menang 2-0 atas tim tamu, Kamis 12 Desember 2019 dini hari WIB.

Joao Felix membawa Atletico unggul lewat titik putih pada menit 17. Gol ini seakan mendongkrak semangat Koke cs hingga pada akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Felipe Augusto pada menit 54. 

Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Pembuktian Pemain yang Terbuang

Kemenangan atas Lokomotiv menjadikan Atletico tim terakhir yang berhasil menjejakkan kakinya di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Catatan ini jelas membuat Simeone lega. Sebab, Atletico memang tengah berada dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir.

"Saya sangat senang. Karena, tidak mudah mencapai babak 16 besar Liga Champions. Ada banyak pertandingan fantastis yang menanti, karena semua tim sangat kuat. Ini akan menjadi tantangan yang sangat menarik," ujar Simeone dikutip Uefa.com.

5 Fakta Menarik Barcelona Usai Menang Tipis Atas Atletico Madrid

Simeone juga memuji performa Joao Felix dalam laga ini. Juru taktik asal Argentina puas dengan performa bintang yang baru berusia 20 tahun ini. Tak segan, Simeone mengaku jika timnya memang sangat membutuhkan sosok mantan pemain Benfica ini dalam timnya.

"Joao (Felix) terus berkembang. Dia punya banyak hal yang ditawarkan untuk tim, dan kami membutuhkannya untuk bergabung denga para pemain depan. Sehingga, kami bisa menyelesaikan pertandingan (dengan kemenangan) lebih banyak," kata Simeone melanjutkan.

"Dia sangat antusias, penuh keinginan dan optimisme. Dia masih muda dan saat Anda masih muda, Anda tidak takut apa pun," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya