Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Pembuktian Pemain yang Terbuang

Penyerang Barcelona, Joao Felix
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Joao Felix jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 4 Desember 2023. Tim asal Catalan berhasil mengamankan tiga angka berkat keunggulan 1-0.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Joao Felix menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini. Dia menjebol gawang Atletico Madrid ketika memasuki menit ke-28. Gol ini seolah menjadi bukti dari penyerang Timnas Portugal tersebut.

Karena di Barcelona dia adalah pemain pinjaman dari Atletico. Felix dianggap tak bisa bersaing di skuad utama, juga sempat membuat gempar karena dalam sebuah wawancara mengaku ingin gabung Barcelona.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Barcelona vs Atletico Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

"Setiap pekan mereka membicarakan saya. Saya selalu menjadi topik di media, tapi saya senang. Perayaan ini melegakan atas semua yang saya alami musim panas lalu," kata Felix, dikutip dari Sport.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Diakui Felix, segala kritik yang diarahkan kepadanya tak membuat mental turun. Dia memilih untuk fokus mengembangkan kemampuan bermain.

"Saya harus berterima kasih kepada Barcelona, karena mereka telah menyambut saya dengan cara terbaik," tuturnya.

Penyerang Barcelona, Joao Felix

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberi pujian kepada Felix. Dia merasa senang bisa memiliki pemain berusia 24 tahun tersebut di dalam skuadnya.

"Saya telah melihatnya bekerja keras, mencuri banyak bola, dan dia bekerja sama dengan baik dengan Joao Cancelo di sayap. Saya senang memiliki dia di tim," ujar Xavi.

Dari kubu Atletico, pelatih Diego Simeone tak mau terlalu ambil pusing dengan hasil ini. Karena meski kalah, tapi dia melihat timnya menunjukkan performa terbaik.

"Dengan ketenangan pikiran, mengetahui tim akan selalu merespons ketika mendapat pukulan. Musim ini masih panjang, dan kami akan terus berjuang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya