3 Pemain Barcelona Tidak Suka Taktik Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Ada tiga pemain Barcelona yang sudah masuk kategori senior tidak suka dengan taktik yang diterapkan pelatih Xavi Hernandez. Itu membuat situasi ruang ganti tidak nyaman.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Jurnalis dari Ok Diario, Eduardo Inda yang mengungkap hal tersebut. Dia mengaku mendapat pengakuan dari pemain Barcelona langsung terkait masalah ini.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa ada ketidaknyamanan di ruang ganti. Saya tidak akan mengatakan itu sebagai sebuah kemarahan," kata Eduardo Inda.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Barcelona vs FC Porto

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

"Tapi ketidaknyamanan dengan sistem taktis yang digunakan oleh Xavi. Ada tiga 'sapi suci' yang berteriak ke langit untuk ini," imbuhnya.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Dikatakan oleh Inda, selama ini Xavi mendapat banyak kritik. Namun itu tak bisa langsung membuatnya dilepas oleh Barcelona. Karena gelar juara LaLiga sudah dipersembahkan.

"Xavi banyak dikritik, tapi dia adalah juara LaLiga saat ini dan saya pikir akan terburu-buru untuk menggantungnya di tiang gantungan," tutur Inda.

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Inda kemudian membeberkan tiga pemain senior yang tidak suka dengan taktik Xavi. Mereka adalah Robert Lewandowski, Raphinha, dan Marc-Andre ter Stegen.

Alasan mereka tidak suka dengan taktik rancangan Xavi karena tidak sesuai dengan kriteria bermain. Para pemain menganggap sang juru taktik tak mau ambil risiko.

"Mereka tidak memiliki kriteria taktik yang sama. Dia dipertanyakan di Barcelona dan ruang ganti karena ini adalah tim yang harus mencetak gol lebih banyak dan menang lebih banyak dengan cara yang lebih mudah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya