Real Madrid Rekrut Jude Bellingham, Era Baru Tanpa Ronaldo Dimulai

Pemain Real Madrid rayakan gol Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol – Real Madrid rekrut Jude Bellingham pada awal musim ini. Mereka menebus gelandang Timnas Inggris tersebut dari Borussia Dortmund. Pembelian ini amat tepat, karena dampak instan ditunjukkan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Sevilla

Jude Bellingham tampil luar biasa di awal musim ini bersama Real Madrid. Tampil dalam 12 pertandingan di LaLiga, dia menyumbangkan 15 gol dan empat assist. Di Liga Champions dia mengukir empat gol dan dua assist dari empat pertandingan.

Mantan pemain Madrid, Guti menganggap Bellingham adalah paket komplet seorang gelandang. Dia punya kemampuan sepakbola modern yang didukung fisik mumpuni.

Klub Arab Saudi Menggila di Liga Champions Asia, 3 Tim Tembus Perempatfinal

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Dia adalah gelandang paling lengkap dalam sepakbola modern. Seorang pemain yang memiliki semua kualitas untuk bermain saat ini dalam sepakbola modern," kata Guti, dikutip dari Tribal Football.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

"Kuat dengan banyak fisik, dan dia bermain dengan baik. Datang dari lini kedua, dan selain itu kini juga bisa mencetak banyak gol," imbuhnya.

Guti amat terkesan dengan dampak instan yang dibawa pemain berusia 20 tahun tersebut ke Madrid. Baginya ini adalah rekrutan era presiden Florentino Perez yang terhebat.

Pemain Real Madrid Jude Bellingham rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Permainannya, karismanya, dan caranya memenangkan Bernabeu menjadikannya seorang pemimpin sejati di ruang ganti. Singkatnya, dia merupakan rekrutan hebat bagi Florentino," ujar Guti.

Guti menambahkan, Bellingham akan mampu memulai era baru di Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Dia punya profil untuk mendukung hal tersebut.

"Dia memenuhi semua persyaratan untuk menjadi pemain yang menandai suatu era."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya