Tinggalkan Boca Juniors, Daniele De Rossi Putuskan Pensiun

Daniele De Rossi saat bersama Boca Juniors.
Sumber :
  • twitter.com/BocaJrsOficial

VIVA – Daniele De Rossi dilaporkan akan menyudahi kontrak dengan raksasa Argentina, Boca Juniors, lebih cepat dan mengumumkan akan pensiun sebagai pemain sepakbola.

Partai Aceh Klarifikasi soal KTA Wakapolda Aceh: Aktif Setelah Pensiun

De Rossi bergabung dengan Boca Juniors di bursa musim panas 2019. Boca Juniors mendapatkan De Rossi secara gratis setelah 18 musim membela AS Roma.

Sejatinya, gelandang asal Italia itu meneken kontrak yang berlaku sampai Juni 2020. Sejak awal musim ini berseragam Boca Juniors, ia hanya mencatatkan enam kali penampilan dan mencetak gol di semua kompetisi.

Taspen Gandeng BPR DP Taspen Perluas Pelayanan Bagi Peserta

Dalam pernyataannya, De Rossi menjelaskan alasannya pensiun. Ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya. Sebab, kata De Rossi, selama menjadi pemain, waktu untuk berkumpul dengan keluarga sangatlah sedikit.

Gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi

5 Negara Terbaik Untuk Menikmati Masa Tua

"Saya hanya perlu bersama menghabiskan waktu bersama putri saya dan keluarga saya. Itu satu-satunya alasan kenapa saya berpikir untuk pensiun di usia 36 tahun, mungkin pada usia 25 keputusannya akan berbeda," ucap De Rossi seperti dikutip The 42, Selasa 7 Januari 2020.

Lebih lanjut, De Rossi mengaku, tidak memiliki masalah apapun dengan manajemen Boca Juniors terkait keputusannya menyudahi kontrak lebih cepat. Menurutnya, pihak Boca Juniors telah menerima keputusannya tersebut.

"Saya tidak punya masalah dengan eksekutif atau dengan (wakil presiden Boca, Juan Roman) Riquelme atau dengan siapa pun. Mereka memperlakukan saya dengan cinta dan mereka mengerti keputusan saya," ujarnya.

De Rossi sendiri merupakan salah satu legenda AS Roma. Bersama klub ibu kota Italia itu, De Rossi mencatatkan 616 penampilan. Sementara itu, di Timnas Italia, De Rossi telah 117 kali dan menyumbangkan trofi Piala Dunia 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya