Egy dan Witan Lewat! Doa Emak dan Ayah untuk Wonderkid Malaysia

Pemain Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim Shamsudin
Sumber :
  • instagram.com/luqmansham_.10/

VIVA – Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin masuk dalam daftar 80 nominasi peraih Golden Boy 2020. Penghargaan yang diberikan kepada para pemain di bawah berusia 21 tahun.

Insiden Air Keras Faisal Halim, Pelaku Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Hukum Cambuk

Luqman menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara. Peman Timnas Indonesia yang sudah merumput di Liga Eropa seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tidak ada di dalamnya.

Untuk menjadi yang terbaik di sana, Luqman harus bersaing dengan sejumlah pemain muda yang sedang naik daun, seperti Ansu Fati (Barcelona), Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Mason Greenwood (Manchester United), dan Takefusa Kubo (Real Mallorca).

Perajin di Bantul Ini Ubah Limbah Jadi Kerajinan Logam Beromset Ratusan Juta Per Bulan

Luqman amat senang bisa menjadi salah satu nominasi. Dia mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya, dan publik Malaysia yang memang sudah lama terkesima olehnya.

"Emak dan ayah sudah tahu mengenai hal ini, dan sudah tentu mereka bangga melihat anaknya bisa seperti sekarang. Syukur Alhamdulillah, Allah kasih rezeki untuk saya," ujar Luqman, dikutip dari Berita Harian.

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

Luqman sedang dalam sorotan di Malaysia. Karena dia akan berangkat ke Belgia untuk bergabung dengan KV Kortrijk. Dia juga menjadi andalan Timnas Malaysia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2020 mendatang.

"Saya sendiri merasa cukup bangga dan gembira. Ini akan jadi inspirasi untuk saya agar terus melangkah ke depan," tutur pemain binaan Akademi Mokhtar Dahari itu.

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Sosok pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim sedang dalam sorotan. Pemain 26 tahun ini mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024