Kesempatan Harry Maguire Bela Timnas Inggris Masih Terbuka

Bek Timnas Inggris dan MU, Harry Maguire
Sumber :
  • Instagram/@harrymaguire93

VIVA – Kesempatan Harry Maguire untuk kembali memakai jersey Timnas Inggris masih terbuka. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate sempat mencoret nama Maguire dari skuad The Three Lion.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Hal ini karena bek Manchester United tersebut terlibat tindakan insiden keributan di Yunani, 21 Agustus lalu. Bahkan, Maguire telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Yunani atas perbuatan menyerang petugas kepolisian, menolak penangkapan dan penyuapan. 

Dikutip dari Skysport, pengadilan di Yunani pun memutuskan bahwa Maguire harus menjalani hukuman 21 bulan percobaan dan denda. 

Hakim MK Puji Semangat Kuasa Hukum Caleg Perindo, Bandingkan dengan Timnas U-23 Lawan Irak

Disisi lain, Maguire bersikeras dirinya tidak bersalah dalam kasus tersebut. Salah satu pembelaan yang ia lakukan adalah nyawanya merasa terancam selama pengkapan.

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Maguire pun gagal memperkuat Inggris dipertandingan UEFA Nations League, melawan Islandia dan Denmark pada September ini. Southgate mengatakan, Maguire bisa kembali memperkuat Inggris bulan depan, saat melawan Wales, Belgia dan Denmark. 

"Kami telah berhubungan selama dua setengah pekan terakhir. Ini jelas periode yang sulit baginya dan saya pikir beberapa hari terakhir penting baginya untuk rileks dan istirahat secara mental," kata Southgate. 

"Saya pikir ia membutuhkan pergantian itu dan ia bisa kembali ke klubnya. Dan tentu saja kami akan memanggilnya lagi pada bulan Oktober," tambahnya.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya