Inggris Vs Wales: Pujian Southgate buat Predator Muda Everton

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Inggris berhasil menghajar Wales dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan uji coba di Wembley Stadium, Kamis 8 Oktober 2020 (Jumat dini hari WIB). Mengandalkan skuad muda, Inggris tampil dominan di pertandingan ini.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tiga gol kemenangan Inggris dicetak striker muda Everton, Dominic Calvert-Lewin (menit 26). Disusul gol Conor Coady (menit 53). Dan pesta gol Inggris ditutup Danny Ings (menit 63). Skor 3-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga laga usai.

Baca: Predator Premier League Milik Everton Disandingkan dengan Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji kiprah para pemain muda yang dipercaya menjadi starter. Salah satunya Calvert-Lewin yang berhasil memecah kebuntuan di laga ini. Padahal ini merupakan debut Calvert-Lewin di Timnas Inggris

"Dari sisi debut yang berhasil, saya pikir (Calvert-Lewin) memang terlihat bermain seperti di rumah sendiri. Dia tidak terlihat gugup dengan cara apa pun," kata Southgate seperti dilansir SkySports, Jumat 9 Oktober 2020.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Striker Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kanan), rayakan gol ke gawang Wales

Baca: Video Pesta Gol Inggris Vs Wales

"Fakta bahwa dia bermain bagus untuk klubnya (Everton) dan memuncaki klasemen sementara liga, tidak mungkin ada momen yang lebih baik untuknya saat ini. Saya yakin laga ini akan menambah kepercayaan dirinya," lanjut Southgate.

Bukan hanya karena berhasil mencetak gol saja, Calvert-Lewin juga menurut Southgate memiliki kontribusi besar di sepanjang permainan dengan teknik yang dia miliki. Dan gol yang dicetaknya hanya pelengkap aksi gemilangnya.

"Permainannya di sepanjang laga sangat bagus. Dia menekan dengan kecerdasan, dia menahan bola dan bisa menghubungkan permainan. Dia memenangkan duel bola panjang yang seharusnya kita maksimalkan lebih baik lagi," katanya.

"Dan gol yang dicetak adalah sesuatu yang membuat seorang penyerang tengah pulang dengan sangat bahagia," lanjut Southgate.

Sementara itu, ini menjadi kemenangan penting Inggris di dua laga penting yang sudah menanti. Inggris akan melawan Belgia di UEFA Nations League pada 11 Oktober 2020 mendatang. Disusul menghadapi Denmark pada 15 Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya