Ngeri, Brasil Gunduli Bolivia

Timnas Brasil
Sumber :
  • instagram

VIVA – Brasil berpesta gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Menghadapi Bolivia, mereka menang telak lima gol tanpa balas.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Laga digelar di Neo Quimica Arena, Sabtu pagi 10 Oktober 2020 waktu Indonesia. Dari awal Brasil sudah tampil dominan. Mereka bahkan langsung unggul 2-0 di babak pertama.

Brasil yang turun hampir dengan kekuatan penuh bisa membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 16 menit.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Bek tengah Marquinhos yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tandukan keras di dalam kotak penalti. Tanpa kawalan dia dengan tenang menyundul si kulit bundar yang diumpan oleh bek sayap Danilo.

Unggul 1-0 bikin Brasil semakin percaya diri. Mereka terus menekan kubu tamu. Hasilnya, di menit 30 kembali lahir gol. Kali ini melalui aksi Roberto Firmino.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Roberto Firmino

Kembali lesakan tersebut bermula dari aksi bek sayap. Renan Lodi mengirim umpan yang disambar oleh Firmino dan membuat skor kembali berubah menjadi 2-0 bagi Brasil.

Baca juga: Brasil Dua Kali Bobol Bolivia di Babak Pertama

Di 15 menit akhir babak pertama Brasil masih terus menekan. Cuma memang tidak ada gol tambahan yang lahir. Skor 2-0 bagi Neymar cs bertahan sampai jeda.

Babak kedua, Brasil semakin menggila. Tiga gol tambahan berhasil mereka buat.
Menit 49, Firmino menambah pundi-pundinya. Striker Liverpool tersebut mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Neymar.

Pada menit 66, Brasil mendapat hadiah gol bunuh diri dari Bolivia. Jose Maria Carrasco tak sengaja membuat timnya kebobolan lagi setelah bola crossiing dari Philippe Countinho berbelok ke gawang Bolovia karena terkena badannya.

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho

Unggul 4-0 tidak bikin Brasil puas. Mereka masih terus memburu gol. Benar saja di menit 73, gol kelima lahir. Coutinho yang pasang aksi. Dia membobol gawang lawan setelah mendapat umpan chip dari Neymar.

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Brasil menang telak 5-0. Hasil yang bikin mereka berkuasa di puncak klasemen dengan raihan tiga poin serta keunggulan lima gol. Sebaliknya, Bolivia sekarang terpuruk di dasar.

Susunan pemain:

Brasil: Weverton; Renan Lodi (Alex Telles 77), Marquinhos, Thiago Silva (Felipe 71), Danilo; Philippe Coutinho (Everton Ribeiro 77), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino Ricarlison 71), Everton (Rodrygo 59).

Bolivia: Carlos Lampe; Jose Sagredo, Jose Carrasco, Jesus Sagredo, Juan Gabriel Valverde; Bruno Miranda, Antonio Bustamante, Diego Wayar, Christian Arabe (Christian Arebe 63); Fernando Saldias (Boris Cespades 46), Cesar Menacho (Jhasmani Menacho 62). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya