Casillas Klaim Ronaldo Lebih Sukses Daripada Messi

Iker Casillas saat masih berkostum Real Madrid.
Sumber :

VIVA – Legenda Real Madrid, Iker Casillas, angkat bicara soal perdebatan abadi mengenai siapa yang lebih hebat di antara dua megabintang sepakbola saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Casillas mengklaim, bahwa Ronaldo lebih sukses daripada Messi.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Menurut eks kiper tim nasional Spanyol itu, Ronaldo telah menghasilkan sejumlah prestasi yang mengesankan ketimbang Messi. Meskipun, Casillas tidak mengecilkan bakat alami yang dimiliki oleh Messi.

Baca Juga: Pavel Nedved Tak Sabar Liat Aksi Ronaldo dan Messi di Liga Champions

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Pria berusia 39 tahun tersebut menegaskan, Ronaldo yang pernah menjadi rekan setimnya di El Real itu mampu menunjukkan etos kerja yang luar biasa. Berbeda dengan Messi, yang menurutnya hebat karena bakat yang dimilikinya.

"Cristiano selalu memiliki keinginan besar untuk menjadi yang terbaik dari sejak dia masih kecil. Saya mempercayai itu karena dia telah mencapainya," kata Casillas kepada ESPN, Sabtu 10 Oktober 2020.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

"Jika saya harus membandingkan dia dengan Messi, apa yang diraih Cristiano lebih mengesankan karena kita semua tahu bakat yang dimiliki Messi. Maka dari itu, Cristiano selalu bekerja keras dan mempunyai tekad untuk menjadi yang terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut, Casillas menambahkan, sosok Ronaldo sebenarnya adalah pemain yang sangat ramah. Kendati, Casillas melihat, masih banyak orang yang menganggapnya sombong lantaran sikapnya yang arogan.

"Memang, bagi orang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat seperti orang sombong. Tetapi, itu tidak benar karena yang benar malah sebaliknya," ucapnya.

Baca Juga: Catat, Jadwal Pertemuan Messi Vs Ronaldo di Liga Champions

Ronaldo dan Messi dipastikan akan kembali saling berhadapan bulan ini. Pertemuan itu nantinya merupakan yang kali pertama sejak Ronaldo memutuskan gabung ke Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Dalam undian Liga Champions 2020/2021, Barcelona dan Juventus tergabung di grup sama. Menurut jadwal, mereka akan saling bertemu pada 28 Oktober mendatang di Allianz Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya