Timnas Jerman Bakal Dapat Masalah dari Swiss

Timnas Swiss dalam sesi latihan
Sumber :
  • instagram.com/nationalteams_sfvasf

VIVA – Timnas Jerman bersiap menjamu Swiss dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League di RheinEnergie Stadion, Rabu dini hari WIB 14 Oktober 2020. Tim tamu bertekad untuk memberikan masalah bagi Der Panzer.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic telah meminta kepada para pemainnya untuk tampil lebih berani. Optimisme bisa memberi masalah untuk Jerman pun muncul.

"Kami membutuhkan sedikit lebih banyak keberanian dan terkadang kami harus bertahan dengan lebih tinggi. Tapi, kami optimistis bisa menyebabkan masalah bagi mereka," ujar Petkovic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Mendorong anak asuhnya untuk lebih berani keluar menyerang dilakukan Petkovic usai melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya melawan Spanyol. Mereka dipaksa menyerah 0-1 walau dianggap sudah bermain bagus.

Kekurangan Swiss ketika berhadapan dengan Spanyol menurut Petkovic hanya karena kurang berani. Mereka akhirnya harus pulang dari lawatan dengan tangan hampa.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Tapi, untuk melawan Jerman nanti, Petkovic tak ingin mengulangi kesalahan. Mereka harus bisa menghasilkan poin sehingga menaikkan kepercayaan diri tim.

"Kami ingin pergi ke sana dan menghasilkan performa positif lainnya, seperti melawan Spanyol. Meraih poin kami di sana," tutur pelatih berusia 55 tahun itu.

Diakui oleh Petkovic, kekalahan dari Spanyol membuatnya begitu kesal. Padahal terbuka peluang mereka bisa mencuri poin di sana.

Swiss betul-betul butuh raihan poin, dan bahkan kemenangan dalam pertandingan ini. Sebab, hingga sekarang mereka jadi penghuni dasar klasemen.

Dari tiga pertandingan yang dijalani, mereka baru mengoleksi satu poin. Hasil dari sekali imbang dan tiga kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya