Kecewanya Pelatih AS Roma, Gagal Menang di Liga Europa

Pelatih baru AS Roma, Paulo Fonseca.
Sumber :
  • Instagram/@paulofonseca_oficial

VIVA – AS Roma gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dalam pertandingan Liga Europa melawan CSKA Sofia. Bermain di Stadion Olimpico, Jumat, 30 Oktober 2020 kedua tim bermain imbang 0-0. 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca pun kecewa dengan hasil tersebut. Ia mengatakan Roma bermain lambat dan tidak memiliki intensitas yang tepat. 

"Saya pikir kami bermain kurang menyerang. Kami berada di pertahanan lawan beberapa kali, namun saat melakukan umpan terakhir kami salah. Kami melakukannya lambat dan tanpa intensitas yang tepat," kata Fonseca dikutip dari Football-Italia. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Permainan yang ditunjukkan oleh AS Roma sangat berbeda ketika berhadapan dengan AC Milan di Serie A, akhir pekan lalu. Meski pada laga tersebut pertandingan yang berlangsung di San Siro itu berakhir dengan skor 3-3.

"Kita lihat saja nanti. Yang benar adalah kami tidak memiliki banyak pilihan selain melakukan rotasi. Kami kehilangan Amadou Diawara, Riccardo Calafiori dan sekarang Davide Santon, jadi pilihan kami terbatas," tambahnya. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Memang benar penampilan kami di Serie A berbeda. Tapi itu normal dan saya bertanggung jawab atas rotasi skuad," jelasnya. 

Photo :
  • instagram.com/officialasroma/

Baca juga: Kontroversial, Wasit Laga AC Milan Vs AS Roma Diskors

Menurut Fonseca, ia sangat yakin dengan apa yang telah dilakukannya untuk AS Roma. Tapi Fonseca juga memiliki catatan yaitu tidak adanya direktur olahraga. 

"Saya merasa presiden dekat dengan tim, tetapi seperti yang saya katakan, setiap klub membutuhkan direktur olahraga yang dapat mengisi pernah tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya