8 Fakta Mencengangkan Duel Manchester United Vs Basaksehir

Para pemain Manchester United rayakan gol Anthony Martial
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manchester United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir, Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, pada lanjutan fase grup Liga Champions, dini hari nanti. Ini jadi kali pertama bagi MU untuk bertandang lagi ke Turki sejak 2016 silam.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Jelang laga ini, Setan Merah berada dalam kondisi yang kurang baik usai dikalahkan Arsenal pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Jelas, pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus memetik kemenangan demi menjaga momentum lantaran di laga selanjutnya akan menghadapi tim kuat, Everton.

Perubahan bakal dilakukan oleh Solskjaer demi memetik poin penuh. Utamanya di lini tengah. Ada potensi kalau Paul Pogba dan Fred bakal dicadangkan di laga nanti.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Di laga ini, Edinson Cavani berpotensi diturunkan sejak awal. Andai terwujud, ini akan jadi kali pertama bagi pemain asal Uruguay menjadi starter bagi MU.

Berikut fakta menarik lainnya yang muncul jelang duel Istanbul Basaksehir versus MU, dikutip Sky Sports:

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

1. Duel ini akan jadi pertemuan pertama antara MU dengan Istanbul Basaksehir di kompetisi Eropa mana pun.

2. Sebelum menghadapi MU, Istanbul Basaksehir sempat menghadapi tim Inggris lainnya di kualifikasi Liga Europa 2018/19, yakni Burnley. Pada pengalaman pertamanya kontra wakil Inggris itu, Basaksehir dipaksa menyerah 0-1.

3. Meski memiliki rekor negatif, Istanbul Basaksehir patut optimis. Pasalnya, MU kerap menelan hasil pahit saat bersua wakil Turki. Dalam dua laga tandang sebelumnya di Turki, Setan Merah selalu pulang dengan tangan hampa.

4. Sejauh ini Istanbul Basaksehir masih belum lepas dari tren minor di Liga Champions dengan menelan kekalahan di dua laga pembuka di Liga Champions dan tanpa mencetak gol. Andai kembali kalah, Basaksehir akan menyamai torehan negatif Bursaspor yang kalah di tiga laga perdananya di Liga Champions.

5. Kemenangan akan membawa MU mencatatkan rekor baru. Setan Merah mengincar rekor sempurna di tiga laga perdana di fase grup Liga Champions untuk kesembilan kalinya. Tak pernah ada klub yang gagal lolos ke fase knockout usai memenangkan tiga laga perdananya di fase grup.

6. Istanbul Basaksehir menjadi satu dari tiga tim yang belum mencetak gol di Liga Champions musim ini selain FC Midtjylland dan Marseille.

7. Istanbul Basaksehir memiliki usia rata-rata starter yang cukup tua, yakni 29 tahun 310 hari. Hanya Olympiakos yang berada di atasnya dengan usia rata-rata starter 29 tahun 316 hari.

8. MU telah mencetak tujuh gol di dua laga perdananya di Liga Champions musim ini. Jumlah itu sama dengan yang mereka catatkan dalam sembilan laga sebelumnya di kompetisi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya