Istanbul Basaksehir Vs MU, Solskjaer Rindu Aura Mengerikan di Turki

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020/2021, di Stadion Fatih Terim, Kamis 5 November 2020, dini hari WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai laga nanti bakal terasa ganjil tanpa kehadiran penonton.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Setan Merah sendiri memiliki beberapa momen yang sulit untuk dilupakan ketika berkunjung ke Turki. Salah satu yang terkenal adalah saat Eric Cantona mengirimkan tantangan terbuka kepada fans Galatasaray untuk mengintimidasinya. Peristiwa itu terjadi pada tahun 1993.

Solskjaer yang saat itu masih menjadi pemain mengaku sangat merindukan aura mengerikan tersebut pada lagi nanti. Apalagi, sebagian besar klub Turki memiliki basis suporter yang sangat fanatik. Sayangnya, pada laga nanti, penonton belum boleh diizinkan hadir.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Saya rasa sepakbola saat ini benar-benar terdampak dari virus (Corona). Sekarang kondisinya berbeda dari biasanya. Padahal, di Turki ada banyak fans mereka yang sangat fanatik sehingga auranya tidak akan sama di pertandingan nanti," ujar Solskjaer, seperti dikutip Manchester Evening News.

Di laga nanti, MU tentunya lebih diunggulkan ketimbang Istanbul Basaksehir. Apalagi, The Red Devils berhasil memenangkan dua matchday awal dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di Parc des Princes dan melumat RB Leipzig 5-0 di Old Trafford.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sementara itu, Istanbul Basaksehir tengah berupaya untuk memutuskan catatan minor dalam dua matchday awal, Pada dua laga sebelumnya, Istanbul Basaksehir menyerah 0-2 dari RB Leipzig di Red Bull Arena, dan kalah 0-2 dari PSG di kandang.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024