Parah Banget, Pertahanan Manchester United Cuma Selevel Tim Bocah

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manchester United tumbang di kandang Istanbul Basaksehir. Bermain di Fatih Terim Stadyumu, Rabu 4 November 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, ‘Setan Merah’ takluk 1-2.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Itu merupakan kekalahan perdana MU di Liga Champions musim ini. Pada dua pertandingan sebelumnya di fase grup, mereka diketahui berhasil mengalahkan PSG dan RB Leipzig.

Apesnya bagi MU, pada laga itu mereka bahkan sempat ketinggalan 0-2. Demba Ba dan Edin Visca menjadi momok yang membombardir gawang mereka.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Bicara soal hasil ini, kritik pun langsung menghujam kepada MU. Yang paling disorot lagi-lagi adalah lemahnya pertahanan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Photo :
  • instagram
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bahkan legenda MU, Paul Scholes, mengatakan kalau organisasi pertahanan mereka hanya sekelas tim level umur di bawah 10 tahun.

Scholes mengecu kepada gol pertama MU, dimana Demba Ba bisa dengan mudah lolos sendirian ke jantung pertahanan setelah mendapatkan umpan serangan balik.

“Seperti sepakbola U-10. Sangat memalukan. Apa yang dilakukan empat pemain di belakang. Harusnya mereka bisa berhadapan satu lawan satu, namun saya melihat ketidakmampuan,” kata Scholes dikutip Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya