RB Leipzig Raih Kemenangan Meyakinkan Atas Freiburg

RB Leipzig vs SC Freiburg
Sumber :
  • Twitter/RB Leipzig

VIVA – RB Leipzig sukses mengalahkan SC Freiburg di pekan ketujuh Bundesliga. Bermain di Red Bull Arena, Sabtu, 7 November 2020 Leipzig berhasil menang 3-0 atas Freiburg. 

Prediksi Bundesliga: Freiburg vs Bayern Munich

Dengan kemenangan ini, Leipzig mengumpulkan 16 poin. Dan berhasil memuncaki klasemen sementara Bundesliga. 

Menit keempat, Leipzig mendapatkan peluang melalui Ibrahima Konate. Sayangnya sundulan dari Ibrahima Konate masih melebar di sisi kiri, memanfaatkan umpan dari Christopher Nkunku. 

Matthijs de Ligt Jadi Pahlawan, Bayern Munich Amankan Puncak Klasemen Bundesliga

Freiburg tidak mau ketinggalan. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit 21. Sayangnya sundulan dari Lucas Hoeller melebar di sisi kiri gawang Leipzig. 

Leipzig berhasil unggul 1-0 ketika pertandingan sudah memasuki menit 26. Kali ini tendangan dari Ibrahima Konate berhasil bersarang di sisi kanan bawah gawang Freiburg. 

Prediksi DFB Pokal: Bayern Munich vs Freiburg

Kesempatan emas kembali diraih oleh Leipzig pada menit 42. Sayangnya tendangan kaki kiri dari Kevin Kampl masih melambung. 

Photo :
  • instagram

Usai turun minum, Freiburg mencoba untuk bermain lebih terbuka. Kesempatan berhasil diraih oleh Lukas Kubler pada menit 59, tapi masih bisa diselamatkan oleh kiper Leipzig, Peter Gulasci. 

Hadiah penalti diberikan oleh Leipzig pada menit 70. Sebelumnya pemain dari Freiburg, Nicolas Hofler melalukan pelanggaran kepada Christopher Nkunku. 

Marcel Sabitzer yang menjadi algojo bagi Leipzig berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanannya bersarang di sebelah kiri bawah gawang Freiburg, 2-0 untuk keunggulan Leipzig. 

Menit 74, kiper Leipizg, Peter Gulasci berhasil menyemalatkan gawangnya. Sundulan dari Nicolas Hofler berhasil ia selamatkan. 

Leipzig berhasil menambah keunggulan pada menit 89. Tendangan bebas yang keras dari Angelino membuat kiper Freiburg, Florian Mueller memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawangnya. 

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Leizig berhasil mempertahankan keunggulan 3-0. 

Susunan pemain:

RB Leipzig: Peter Gulasci; Nordin Mukiele (Benjamin Henrichs 46'), Ibrahima Konate, Willi Orban, Angeliono; Amadou Haidara (Daniel Olmo 63'), Kevin Kampl (Tyler Adams 82'); Christopher Nkunku (Hee-Can Hwang 87'), Marcel Sabitzer, Emil Forsberg (Alexander Soerloth 63'); Yussuf Poulsen

Freiburg: Florian Mueller; Manuel Gulde (Chan-Hoo Kwon 84'), Dominique Heintz, Philipp Lienhart; Christian Guenter, Nicolas Hoefler (Woo-Yeong Jeong 75'), Baptiste Santamaria (Vicenzo Grifo 64'), Lino Templemann, Lukas Kuebler (Jonathan Schmid 64'); Lucas Hoeler, Roland Sallai (Nils Petersen 75')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya