Momen Haru Pahlawan Timnas Skotlandia Usai Lepaskan Kutukan 22 Tahun

Timnas Skotlandia rayakan kelolosan ke Piala Eropa 2020
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Pahlawan Timnas Skotlandia, Ryan Christie, tak bisa menahan tangisnya usai mengetahui timnya lolos ke Piala Eropa 2020. Dia meluapkan emosinya dalam sesi wawancara usai pertandingan.

7 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ini Daftarnya

Skotlandia memastikan kelolosannya setelah berhasil menekuk Timnas Serbia di babak play-off lewat drama adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1 di Stadion Rajko Mitic, dini hari tadi.

Skotlandia bahkan hampir saja lolos tanpa harus melewati adu penalti lewat gol Ryan Christie. Sayang, Luka Jovic berhasil memaksakan perpanjangan waktu setelah tandukannya merobek gawang Skotlandia di masa injury time.

Hasil Pertandingan: Timnas Spanyol dan Turki Pastikan Tiket ke EURO 2024

Beruntung bagi Skotlandia, seluruh penendangnya berhasil memasukkan bola ke gawang saat adu penalti. Sementara, Serbia harus mengubur mimpinya untuk lolos ke Piala Eropa 2020 setelah sepakan Aleksandar Mitrovic ditepis oleh David Marshall.

Skotlandia langsung merayakan keberhasilan ini dengan suka cita. Bagaimana tidak, terakhir kali mereka bermain di turnamen mayor terjadi pada 22 tahun silam atau pada 1998, yakni di Piala Dunia 1998 Prancis.

Kualifikasi EURO 2024: Kejutan Skotlandia, Nasib Tragis Erling Haaland dan Norwegia

"Ini adalah malam yang luar biasa. Kami memiliki keyakinan sejak laga dimulai. Dalam beberapa pemusatan latihan terakhir, kami sudah saling percaya satu sama lain," kata Christie dikutip The Sun.

"Bahkan, melihat duel berjalan malam ini, meski kebobolan gol penyeimbang yang telat, tapi kami tetap berjuang dan dilanjutkan dengan penalti. Kemudian Marsh muncul dan hasilnya sangat luar biasa," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya