Scott McTominay Terbaik, Ini 5 Fakta Mengenaskan Timnas Spanyol saat Ditekuk Skotlandia

Kualifikasi EURO 2024, Skotlandia vs Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA Bola - Secara mengejutkan Timnas Spanyol dipermulakan Timnas Skotlandia dengan skor 0-2 dalam babak Kualifikasi EURO 2024 di Stadion Hampden Park pada Rabu dini hari tadi, 29 Maret 2023.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Dua gol Timnas Skotlandia ditorekan Scott McTominay (7', 51'). Hasil ini membuat posisi Timnas Spanyol tergeser dari puncak klasemen Grup A. Berikut beberapa fakta menarik duel Skotlandia vs Spanyol:

1. Scott McTominay Terbaik

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gelandang Manchester United, Scott McTominay

Photo :
  • Instagram/@scottmctominay

Scott McTominay mampu tampil luar biasa di lini tengah Timnas Skotlandia, pemain Manchester United tersebut berhasil menyumbangkan dua gol dalam laga tersebut. Dalam pertandingan sebelumnya pun, ia sukses mencetak dua gol dan menjadi top skor di babak kualifikasi EURO 2024 dengan total mencetak empat gol

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

2. Kepa Arrizabalaga Tampil Buruk

Kiper Spanyol dan Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Photo :
  • www.instagram.com/kepaarrizabalaga

Kepa Arrizabalaga tampil buruk di bawah mistar gawang Timnas Spanyol, ia terlihat beberapa kali melakukan kesalahan hingga harus berujung kemasukan dua gol. Tim Matador hampir saja kebobolan gol ketika, namun tendangan keras Lyndon Dykes mampu di blok dengan baik oleh David Garcia.

3. Timnas Skotlandia Berada di Puncak

Kualifikasi EURO 2024, Skotlandia vs Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Timnas Skotlandia mampu tampil apik di babak kualifikasi EURO 2024, skuad asuhan Steve Clarke mampu meraih dua kali kemenangan dan bertengger di puncak klasemen Grup A dengan enam poin hasil dua pertandingan, setelah di pertandingan sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Siprus.

4. Catatan Buruk Timnas Spanyol

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri

Photo :
  • AFP

Setelah tampil kurang memuaskan di Piala Dunia, kini Timnas Spanyol harus meraih kekalahan perdana di babak kualifikasi EURO 2024. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, Timnas Spanyol hanya meraih satu kali kemenangan, tiga kali meraih kekalahan dan satu kali meraih hasil imbang.

5. Head To Head

Kualifikasi EURO 2024, Skotlandia vs Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Spanyol masih unggul atas Timnas Skotlandia. Tercatatan Timnas Spanyol meraih tiga kali kemenangan satu kali hasil imbang. Selain itu, laga tersebut menjadi kemenangan perdana Timnas Skotlandia sejak terakhir kali meraih kemenangan pada 1984.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya