COVID-19 Jadi Jenis Virus FIFA Terbaru

Mohamed Salah saat hadiri pernikahan saudaranya
Sumber :
  • ghgossip

VIVA – Jeda internasional yang dihelat di pekan ini kembali menjadi musuh bersama klub-klub Eropa. Ada suatu istilah yang disebut virus FIFA.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Virus FIFA adalah suatu keadaan di mana pemain mengalami kelelahan atau cedera setelah membela negara di jeda internasional. Kini, di masa pandemi kekhawatiran klub bertambah. Ada virus FIFA terbaru yang disebut virus corona COVID-19.

COVID-19 ini lebih mengkhawatirkan dibandingkan cedera biasa. Sebab, yang terserang virus ini harus menjalani karantina yang tidak sebentar. Selain itu, yang bersangkutan jika bisa menularkan virus kepada orang lain.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menjadi yang paling blak-blakan kesal dengan virus FIFA. Dia kecewa karena bek andalannya, Matt Doherty dinyatakan positif COVID-19 usai membela Republik Irlandia.

Baca juga: Laga Internasional Bikin Klub Sengsara, Jose Mourinho Berkicau

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Pekan yang luar biasa bagi sepakbola. Emosi yang hebat saat ada pertandingan tim nasional, partai persahabatan, dan aman sepenuhnya," tulis Mourinho di Instagram

"Tes COVID usai pertandingan sudah dijalankan. Mereka berlari di lapangan selama sesi tim dan banyak lagi. Setelah sesi latihan bersama hanya enam pemain, ini saatnya menjaga diri saya," lanjutnya.

Pesaing Spurs di Premier League, Liverpool juga dirugikan karena jeda internasional. Bintang mereka, Mohamed Salah dinyatakan positif COVID-19 usai membela Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2021. Diketahui, sebelum membela Mesir, Salah menghadiri pesta pernikahan sang adik di Kairo.

Lalu, Arsenal juga terimbas dari jeda internasional. Rekan setim Salah di Timnas Mesir, Mohamed Elneny juga dinyatakan positif COVID-19.

Photo :
  • IG Inter Milan

Beralih ke Italia, situasi memusingkan dialami Inter Milan. Gelandang andalan, Marcelo Brozovic dinyatakan terpapar corona usai membela Timnas Kroasia.

Kondisi serupa dialami kuda hitam Serie A, Atalanta. Gelandang andalan, Ruslan Malinovskyi positif COVID-19 usai membela Ukraina.

Dari LaLiga, virus FIFA jenis terbaru ini menghantam Atletico Madrid. Bomber andalan, Luis Suarez dinyatakan positif COVID-19 setelah membela Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya