Lautaro Martinez Sumbang Gol di Babak I Peru Vs Argentina

Pertandingan Peru vs Argentina
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Timnas Peru menjamu Argentina di Estadio Nacional del Peru, Rabu pagi WIB 18 November 2020 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Di babak pertama, Tim Tango berhasil unggul dua gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Meski Timnas Argentina unggul secara kualitas skuad, namun tidak mudah bagi mereka untuk menekan lini pertahan Peru. Tuan rumah tetap bisa memberi serangan balasan yang membahayakan.

Sayangnya Peru tidak bisa efektif dalam mengkreasikan peluang. Sebaliknya bagi Argentina, ketika menyerang, celah kecil bisa dimanfaatkan menjadi gol.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pada menit 17, Argentina mampu mencetak gol pembuka melalui Nicolas Gonzalez. Keunggulan tersebut memberikan kepercayaan diri.

Selang 11 menit kemudian, keunggulan skuad asuhan Lionel Scaloni bertambah. Umpan terobosan dari Leandro Paredes mampu diteruskan dengan sangat baik oleh Lautaro Martinez.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama Peru vs Argentina usai. Yang menarik, justru catatan statistik tuan rumah dalam urusan penguasaan bola. Mereka bisa menciptakan 52 persen.

Tekanan yang diberikan kepada Argentina salah satu faktor krusial. Skuad asuhan Ricardo Gareca juga tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan lawan. Itu sebabnya di babak pertama ada 10 pelanggaran yang mereka lakukan.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores, Gianluca Lapadula.

Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Nicolas Goncalez, Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya