Rennes Vs Chelsea, Frank Lampard Keluhkan Jadwal Padat

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, menginginkan skuad asuhannya mengalahkan Rennes dalam matchday keempat Grup E Liga Champions di Roazhon Park, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Sebab, kemenangan akan membuat Lampard bisa mengistirahatkan pemain di tengah padatnya jadwal.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Jika bisa mengalahkan Rennes, The Blues di atas kertas sudah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar, dengan catatan di waktu bersamaan Sevilla mampu menekuk Krasnodar. Maka dari itu, Chelsea dan Sevilla praktis sudah memastikan langkah ke babak 16 besar.

"Saya melihat telah jadwal dan itu sangat brutal. Kami akan menghadapi Arsenal di Boxing Day, kemudian main lagi beberapa hari kemudian," kata Lampard seperi dilansir situs resmi UEFA, Selasa 24 November 2020.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Kami harus memenangkan pertandingan melawan Rennes. Apabila kami bisa memastikan langkah ke babak berikutnya, maka kami bisa mengistirahatkan pemain," ucapnya.

Kendati demikian, pilihan untuk mengistirahatkan pemain nantinya bukan berarti Chelsea tidak memiliki ambisi untuk menjadi juara Grup E. Lampard pun menegaskan, bahwa dirinya yakin Chelsea bisa meraih hasil optimal di fase grup Liga Champions meski melakukan rotasi.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Di sisi lain, Chelsea berpeluang untuk memperpanjang tren kemenangan menjadi enam pertandingan beruntun di semua kompetisi jika bisa mengalahkan Rennes nanti.

Untuk itu, Lampard meminta skuad besutannya untuk tidak membiarkan level performa mereka menurun. Meskipun, mereka mempunyai modal kemenangan telak 3-0 kontra Rennes di matchday ketiga lalu.

"Enam kemenangan beruntun tentu bagus, tetapi kami tak boleh lengah dan membiarkan level performa turun. Rennes tim bagus, jadi kami harus menjaga level penampilan," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya