7 Fakta Miris Liverpool di Balik Performa Menakjubkan Atalanta

Gol striker Atalanta, Josip Ilicic, ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Liverpool harus menelan pil pahit kala menjamu Atalanta dalam lanjutan Liga Champions, dini hari tadi. Bermain di Anfield, The Reds dibungkam tim tamu dengan skor 0-2.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Josip Ilicic dan Robin Gosens jadi pembawa malapetaka buat pertahanan The Reds. Kendati demikian, pasukan Juergen Klopp masih tetap berada di puncak klasemen Grup D dan berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Hasil ini jelas mengejutkan. Terlebih, Liverpool bermain di kandangnya.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Namun, jika dilihat secara rinci, performa The Reds memang di bawah standar. Meski masih menguasai bola lebih banyak, tapi Mohamed Salah cs hanya mampu melepaskan empat tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Selain itu, Liverpool juga tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Sejumlah pemain inti cedera sehingga digantikan pemain muda.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Berikut fakta menyedihkan Liverpool lainnya seperti dikutip BBC:

1. Untuk pertama kalinya dalam 137 laga di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool kalah dalam laga kompetitif di kandangnya dengan margin lebih dari satu gol.

2. Ini adalah salah satu kekalahan terberat Liverpool setelah Agustus 2015. Kala itu, The Reds dibungkam West Ham United asuhan Brendan Rodgers tiga gol tanpa balas.

3. Untuk pertama kalinya sejak Opta mulai merekam data di Liga Champions pada 2003/04, Liverpool gagal melepaskan tembakan ke gawang saat berlaga di kandang pada kompetisi ini.

4. Liverpool hanya melepaskan satu tembakan di babak pertama. Jumlah terendah mereka dalam 45 menit pertama pada laga kompetitif di kandangnya sejak Januari 2017 kontra Chelsea di Premier League.

5. Atalanta berhasil meraih kemenangan dalam empat laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Mencetak 13 gol dalam prosesnya dan menjaga clean sheet di tiga dari empat kemenangan tersebut.

6. Atalanta adalah tim pertama yang menang di kunjungan pertamanya ke Anfield dengan mencetak lebih dari satu gol setelah Spartak Moscow pada November 1992. Kala itu, tim asal Rusia juga menang 2-0.

7. Ilicic mencetak gol ke-50 buat Atalanta. Ini jadi yang pertama dalam 12 penampilan buat La Dea usai mencetak empat gol ke gawang Valencia di Liga Champions, Maret lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya