Salzburg Tak Berdaya Tahan Laju Kencang Bayern Munich

Pertandingan Bayern Munich vs Salzburg
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich belum bisa terhentikan di Grup A Liga Champions musim ini. Menjalani matchday keempat melawan Salzburg di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB 26 November 2020, mereka menang 3-1.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Gol pembuka Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit 43. Kemduian mereka menggandakannya melalui gol sumbangan Kingsley Coman.

Saat sedang unggul dua gol, Bayern harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Marc Roca oleh wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Meski kalah jumlah pemain, tapi Bayern malah bisa menambah pundi-pundi golnya. Leroy Sane membobol gawang tim tamu ketika pertandingan memasuki menit 68.

Baru selang lima menit kemudian Salzburg bisa memecah kebuntuan. Mergim Berisha mencetak gol ke gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Neuer mengatakan di pertandingan ini para pemain Bayern tidak maksimal sejak awal. Di babak pertama mereka terlalu banyak membiarkan pemain lawan mendapatkan bola.

"Saya pikir kami melihat dua babak pertandingan dengan cara yang berbeda. Di babak pertama kami terlalu banyak memberikan bola kepada mereka. Tidak cukup fokus," kata Neuer, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Tapi di babak kedua kami bermain bagus. Yang mesti kami akui, hari ini berhadapan dengan tim yang kuat," imbuh kiper berusia 34 tahun tersebut.

Ini adalah kemenangan keempat Bayern secara beruntun di Grup A Liga Champions. Mereka juga sudah memastikan satu tiket untuk ke babak gugur.

Laju kencang Bayern ini membuat Neuer semakin percaya diri bisa melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini. Tim yang semakin solid menciptakan keseimbangan yang baik dalam pertandingan.

"Saya percaya diri saat ini. Saya bisa tampil dengan performa yang bagus, tapi saya juga punya tim yang hebat. Kami sangat mengenal satu sama lain. Saya sangat senang dengan lini pertahanan kami," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya