Performa PSG di Liga Champions, Bangkit saat Genting

Pemain Paris Saint-Germain merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) berada di atas angin dalam perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan memainkan laga terakhir Grup H menjamu Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB 9 Desember 2020.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Di atas kertas, PSG jauh diunggulkan. Sebab tim tamu sudah tidak punya peluang apapun, dan baru sekali menang dari lima pertandingan yang dilalui sepanjang fase grup.

PSG saat ini ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin. Jumlah yang sama dengan Manchester United sebagi pemuncak, dan RB Leipzig yang ada di posisi ketiga.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

MU dan RB Leipzig akan saling berhadapan di matchday keenam. Itu artinya, dengan kemenangan atas Basaksehir, PSG akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

Meski begitu, pemain PSG, Danilo Pereira tak mau jemawa. Situasi yang ada sekarang menuntut banyak kepada rekan setimnya. Jangan sampai malah tergelincir.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Ini jadi pertandingan yang sulit, tapi kami adalah Paris Saint-Germain dan kami akan berjuang sampai akhir untuk lolos ke babak 16 besar," ujar Pereira, dikutip dari laman resmi PSG.

Jalan PSG selama melakoni fase grup tidaklah mulus. Mereka sempat mengalami dua kekalahan sehingga posisi tidak diuntungkan di klasemen.

Tapi, dalam dua pertandingan terakhirnya PSG bisa tampil luar biasa. RB Leipzig dan MU mereka kalahkan, sehingga posisi kembali jadi unggulan.

"Kami bermain cemerlang ketika itu. Kami datang untuk menang karena memang sudah jadi keharusan. Setelah pertandingan, atmosfer di ruang ganti sangat fantastis," tuturnya.

"Kami benar-benar membutuhkan kemenangan itu untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kami senang bisa melakukannya," imbuh Pereira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya