Manchester City Vs Marseille, Aguero Siap Tampil dari Bangku Cadangan

Striker Manchester City, Sergio Aguero rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA Manchester City akan menghadapi Olympique Marseille dalam matchday terakhir Grup C Liga Champions 2020/2021, di Etihad Stadium, Kamis 10 Desember 2020, dini hari WIB. Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa striker andalannya, Sergio Aguero sudah siap tampil.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Aguero yang merupakan pencetak gol terbanyak ManCity baru empat kali tampil pada musim ini. Ia pun harus absen dalam tiga pertandingan terakhir The Citizens di semua kompetisi lantaran mengalami cedera pada lututnya.

Penyerang internasional Argentina itu telah menjalani operasi lutut pada musim panas kemarin, tapi kesulitan untuk kembali ke lapangan. Cedera hamstring juga menambah komplikasi yang diderita oleh Aguero.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Kami segera memutuskan. Mungkin dia (Aguero) akan berada di bangku cadangan. Kami akan melihat lebih lanjut reaksi di tubuhnya dan bukan hanya melihat lututnya," kata Guardiola, seperti dikutip Football 365, Rabu 9 Desember 2020.

"Yang terpenting, dalam empat terakhir terakhir dia sudah menjadi bagian di dalam tim untuk menjalani sesi latihan. Reaksinya terhadap kekecewaan yang dia alami di masa lalu sudah lenyap," ujarnya.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Guardiola juga menambahkan bahwa kembalinya Aguero ke dalam tim telah meningkatkan semangat sejumlah pemain lainnya. Namun, manajer asal Spanyol itu tidak mau terburu-buru memaksakan Aguero kembali ke lapangan tanpa berpikir panjang.

"Dia sudah bekerja sangat keras untuk kembali dan ini menjadi hal yang paling penting karena tim membutuhkannya. Meskipun, dia masih perlu banyak waktu untuk memulihkan cedera dan fisiknya, tapi kami sabar karena kami ingin dia bugar dan siap," ucapnya.

Sementara itu, ManCity memiliki target untuk melanjutkan tren clean sheet di laga kontra Marseille. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Citizens tak kebobolan dengan catatan 4 menang dan 1 imbang.

Guardiola tentunya ingin catatan positif itu terus berlanjut. Apalagi, target itu menjadi tujuan utama ManCity saat ini karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Di satu laga tersisa, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan nyaman di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 13 poin.

"Saat ini kami sedang dalam momentim yang bagus. Kami menjalani empat laga dengan clean sheet dan membuat banyak peluang. Akan tetapi, kami bisa lebih baik dari itu," tutur manajer berusia 49 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya