Fakta Menarik Usai Liverpool Bermain Imbang di Liga Champions

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool telah mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions meski hanya bermain imbang.Bermain di MCH Arena, Kamis, 10 Desember 2020 dini hari WIB, FC Midtjylland menahan imbang Liverpool 1-1. 

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan satu menit. Midjylland menyamakan kedudukan pada menit 62 melalui tendangan penalti oleh Alexander Scholz. 

Dengan hasil ini, The Reds berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Liverpool mengantongi 13 poin, sedangkan Atalanta 11 poin dan berada di posisi runner up. 

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Ajax Amsterdam akan melanjukan bermain di Liga Europa setelah hanya berada di posisi ketiga. Sedangkan Midtjylland tersingkir karena berada di posisi buncit. 

Berikut fakta menarik usai Liverpool bermain imbang dikutip dari OptaJoe:

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

- Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan 13 poin, 4 kali menang, sekali kalah dan sekali imbang. Ini hanya berselisih satu poin dari musim 2008/2009 di mana mereka lolos dengan 14 poin. 

- FC Midtjylland membuat 20 tembakan ke gawang Liverpool. Jumlah itu merupakan yang terbanyak yang dimiliki Midtjylland dalam satu pertandingan di Liverpool. 

Photo :
  • Skysport

Baca juga: Juergen Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Hanya Bermain Imbang

- 20 tembakan yang mengarah ke gawang Liverpool tersebut tersebut yang terbanyak setelah musim 2014/2015. Ketika itu melawan Real Madrid. Di mana Los Blancos berhasil membuat 27 tembakan. 

- Billy Koumetio menjadi pemain termuda di Liverpool yang bermain di Liga Champions. Billy bermain saat usia 18 tahun 25 hari, ia mengalahkan Miki Roque dengan 18 tahun 150 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya