RB Leipzig Vs Dortmund, Peluang Tuan Rumah Gusur Bayern di Puncak

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.
Sumber :
  • dierotenbullen.com

VIVA – Kekalahan diterima Bayern Munich di pekan ke-15 Bundesliga. FC Hollywood takluk 2-3 dari Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Sabtu dini hari WIB, 9 Januari 2021.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Hasil ini membuat posisi puncak Bayern rawan digusur RB Leipzig. Saat ini, Leipzig menempati peringkat kedua dengan 31 poin dari 14 laga, tertinggal dua angka dari Bayern.

Namun, bukan urusan mudah bagi Leipzig mewujudkan misi tersebut. Sebab, Die Roten Bullen harus bersua lawan tangguh Borussia Dortmund di Red Bull Arena, Minggu dini hari WIB, 10 Januari 2021.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann bertekad merebut poin penuh dari Dortmund. Sebab, Dortmund juga menjadi salah satu rival Leipzig dalam memburu gelar Bundesliga.

"Saat menang, jadwal padwat jadi lebih mudah diatasi dibandingkan saat kami kalah. Karakter tim kami luar biasa. Secara mental kami kuat dan saya tak merasa bakal kehilangan poin dalam waktu dekat," kata Nagelsmann dilansir situs resmi Leipzig.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan akan memberikan segalanya untuk meraihnya. Berjarak 9 poin dengan rival langsung bakal menjadi langkah besar untuk kami," tegasnya.

Namun, bukan soal mudah bagi Leipzig untuk menekuk Dortmund. Dalam lima pertemuan terakhir di Bundesliga, mereka tak pernah bisa menekuk Die Schwarzgelben. Tiga laga dimenangkan Dortmund dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Terakhir Leipzig menang atas Dortmund pada 14 Oktober 2017. Saat itu, mereka menekuk tuan rumah Dortmund 3-2 di Signal Iduna Park.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya