Piala Dunia Klub, Eks Bintang Bayern Munich Jadi Andalan Al Duhail

Bek Al Duhail, Medhi Benatia.
Sumber :
  • instagram.com/m.benatia5

VIVA – Kesempatan menarik didapatkan bek Al Duhail, Medhi Benatia di Piala Dunia Klub 2020. Pemain asal Maroko ini berpeluang bertemu dengan mantan klubnya Bayern Munich di semifinal.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Al Duhail bertemu juara Afrika Al Ahly di laga perdana Piala Dunia Klub di Education City Stadium, Jumat dini hari WIB, 5 Februari 2021. Pemenang laga ini bakal bertemu Bayern di semifinal.

Benatia tentunya berharap bisa bertemu Bayern. Pemain 33 tahun ini sempat memperkuat Die Roten pada 2014 hingga 2016. Dia juga pernah membela Udinese, AS Roma dan Juventus.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Menghadapi Bayern Munich tentu saja tujuan kami. Namun, fokus kami sekarang adalah menghadapi Al Ahly di hari Kamis," kata Benatia pada Staddoha.

Photo :
  • Zimbio.com
Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Kami memiliki keinginan kuat untuk menang. Namun, di saat yang sama kami bakal berhadapan dengan tim kuat yang memiliki pemain berkualitas tinggi dan mental yang kuat," tegasnya.

Benatia pernah membawa Bayern merebut dua gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal. Berhadapan dengan sang mantan tentunya hal yang istimewa.

"Setengah dari skuad Bayern adalah teman saya. Menghadapi mereka adalah peristiwa luar biasa untuk saya," ucap Benatia.

"Tapi jujur, saya hanya berpikir duel melawan Al Ahly. Seluruh tim juga memikirkan hal sama," lanjutnya.

Benatia bergabung dengan Al Duhail sejak Januari 2019, usai dibeli dari Juventus. Total, dia mencetak 2 gol dari 30 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya