Ngeri, Catatan Keganasan Mbappe dan PSG Usai Bantai Barcelona

PSG hancurkan Barcelona
Sumber :
  • /twitter.com/PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain menggilas Barcelona 4-1 di Camp Nou, dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 17 Februari 2021.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kylian Mbappe tampil mengerikan pada laga ini dengan mencetak hattrick. Barcelona sejatinya unggul lebih dulu melalui penalti Lionel Messi, 

Menit ke-32, Mbappe memulai aksinya. Dia mencetak gol setelah memaksimalkan umpan terobosan Marco Verratti.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Mbappe sukses mencetak gol kedua bagi PSG pada menit ke-65 setelah tembakan kerasnya tak diantisipasi oleh Ter Stegen. 

Lima menit kemudian, PSG berhasil memperlebar keunggulan. Kali ini, giliran Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan terukur dari Leandro Paredes.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Mbappe sukses mencatatkan hattrick di laga ini usai dengan cermat memanfaatkan umpan yang dikirimkan Julian Draxler.

Hasil ini membuat PSG lebih diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal karena leg kedua akan digelar di Parc des Princes, pada bulan Maret mendatang. 

Di sisi lain, terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir dari laga ini. Dengan hattricknya, Mbappe menjadi pemain ketiga yang bisa melakukan itu di laga tendang. 

Selain itu juga terdapat beberapa fakta menarik lainnya. Berikut rangkumannya dilansir Squawka,

1. Kylian Mbappé sekarang telah bermain melawan Lionel Messi dua kali dalam karirnya, keduanya di pertandingan sistem gugur. Hasilnya, Mbappe berhasil mengalahkan Messi dan mencetak lima gol. Dua gol (Prancis 4-3 Argentina), tiga gol (Barcelona 1-4 PSG).

2. Dalam sejarah Liga Champions, Mbappe menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak minimal dua gol di sebuah partai tandang knockout melawan Barcelona.

3. Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak hat-trick Liga Champions UEFA melawan Barcelona, setelah Faustino Asprilla untuk Newcastle dan Andriy Shevchenko untuk Dynamo Kyiv (keduanya pada 1997). 

4. Mbappe belum lahir saat pemain terakhir Andriy Shevchenko dan Faustino mencetak hattrick di babak sistem gugur Liga Champions, atau 24 tahun lalu.

5. PSG telah mencetak gol dalam pertandingan tandang ke-20 berturut-turut mereka - hanya Real Madrid (22 pertandingan, 2010 - 2014) yang memiliki catatan rekor gol lebih panjang dalam sejarah Liga Champions.

6. Dari pemain dengan 20 gol atau lebih di Liga Champions UEFA, Kylian Mbappe telah mencetak proporsi tertinggi dalam pertandingan tandang (68% - 15/22). 

7. PSG menang 9 kali dalam 16 laga tandang terakhirnya di Liga Champions (M9 S2 K5).

8. PSG selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak total 12 gol dan cuma kebobolan total 2 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya