Neymar Cela Penalti Kontroversial Barcelona

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, mengungkapkan, hadiah penalti yang diterima Barcelona sebagai lelucon. Hal itu dia ungkapkan di akun twitter. Meski tak lama kemudian, dia segera menghapusnya.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Duel sengit tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat PSG bertandang ke Camp Nou melawan Barcelona. Di laga tersebut, hattrick Kylian Mbappe membawa PSG menghancurkan Barcelona dengan skor akhir 4-1.

Di laga ini, Barcelona sempat unggul lebih dulu setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit 26. Lionel Messi yang bertindak eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Namun, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. PSG sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat aksi Kylian Mbappe. Pada menit ke-65. Mbappe sukses mencetak gol kedua bagi PSG. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan PSG.

Lima menit kemudian, PSG memperlebar keunggulan melalui Moise Kean. Dan empat menit jelang waktu normal berakhir, Mbappe sukses mencatatkan hattrick di laga ini usai dengan cermat memanfaatkan umpan Julian Draxler. Skor akhir 4-1.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Meski senang timnya bisa menang, Neymar sempat kesal dengan keputusan wasit yang memberikan Barcelona hadiah penalti. Penalti diberikan karena pemain Barcelona Frenkie de Jong dianggap dilanggar di area terlarang.

De Jong jatuh setelah 'dijegal' pemain PSG Layvin Kurzawa. Insiden ini terjadi saat kedua pemain sedang mengejar bola lambung atas. Dan tiba-tiba De Jong tersungkur setelah secara tak sengaja terganjal kaki Kurzawa.

"Piada esse penalti (penalti ini sebuah lelucon)," tweet Neymar disertai dengan enam emoji tertawa. Namun, dia dengan cepat menghapus pos tersebut, dilansir Marca. Lima menit kemudian, dia kembali ke Twitter untuk merayakan gol Mbappe.

Neymar sendiri absen di laga ini karena cedera. Sementara itu, kemenangan tela ini membuat PSG lebih diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal karena leg kedua akan digelar di Parc des Princes, pada bulan Maret 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya