ManCity Mengerikan, Ke Babak 8 Besar UCL Usai Hancurkan Gladbach

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester City meneruskan tren positif di Liga Champions dengan lolos ke babak perempat final. Itu setelah The Citizens mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 dalam duel di Puskas Arena, Hungaria, pada leg kedua babak 16 besar.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kemenangan ini menggenapkan agregat jadi 4-0. Sebab, ManCity sebelumnya juga menang 2-0 di leg pertama.

Memulai laga ini dengan keunggulan 2-0 dari leg pertama, ManCity tetap tancap gas sejak menit pertama. Namun, Gladbach masih mampu menahan serangan anak-anak asuh Pep Guardiola agar tak cepat masuk daerah pertahanan mereka.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Kesabaran ManCity akhirnya berbuah hasil di menit ke-12. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan umpan Riyad Mahrez. Dia dengan mudah menaklukkan Sommer tanpa adanya adangan dari bek Gladbach.

Tak butuh waktu lama bagi ManCity untuk menggandakan keunggulan. Giliran Ilkay Guendogan yang membobol gawang Sommer untuk kali kedua di menit 18.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Gladbach sempat membuat pertahanan The Citizens bekerja keras di menit 41. Marcus Thuram menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan pada Breel Embolo. Namun, sepakannya masih melebar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

ManCity memulai babak kedua dengan tempo cepat untuk menambah keunggulan atas Gladbach. Riyad Mahrez hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48 andai sepakannya tak melebar.

The Citizens tak berhenti menekan pertahanan Gladbach dan mendapat dua peluang emas pada menit 66 dan 68. Namun, keduanya bisa dimentahkan oleh Yann Sommer.

Gladbach memang tak bisa berbuat banyak di laga ini lantaran ManCity memegang kendali penuh dengan menguasai 68 persen penguasaan bola. Imbasnya, tak banyak peluang yang tercipta bagi tim tamu.

Duel pun berakhir dengan skor 2-0. ManCity berhak lolos ke babak 8 besar dengan keunggulan agregat 4-0.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias (Aymeric Laporte 70'), Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64'), Bernardo Silva (Sergio Aguero 75'), Rodrigo (Fernandinho 63'), Ilkay Guendogan (Raheem Sterling 70'), Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer (PG); Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi (Tony Jantschke 88'), Ramy Bensebaini (Ozcar Wendt 88'), Jonas Hoffman, Florian Neuhaus, Denis Zakaria, Lars Stindl (Ibrahima Traore 80'), Breel Embolo (Hannes Wolf 65'), Marcus Thuram (Alassane Plea 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya