Portugal Vs Azerbaijan, Menanti Ledakan Ronaldo di Markas Juventus

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano

VIVA – Timnas Portugal bakal memulai petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A malam ini atau Kamis dini hari WIB, 25 Maret 2021. Portugal berhadapan dengan Timnas Azerbaijan di Allianz Stadium, Turin.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) memindahkan lokasi pertandingan ke Turin. Itu karena penyebaran virus corona yang sedang tinggi di Portugal.

Tampil di Allianz Stadium tentunya menjadi keuntungan tersendiri untuk kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain 36 tahun ini tak perlu terbang ke mana-mana. Dia tampil di markas klubnya sendiri, Juventus.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick
Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Terlebih, Azerbaijan bukanlah lawan sebanding Portugal. Dari peringkat dunia FIFA saja terlampau jauh. Portugal di posisi kelima dunia, sedangkan Azerbaijan di peringkat ke-108.

Rekor pertemuan juga sangat memihak Portugal. Dilansir Soccerway, dalam enam pertemuan, lima laga di antaranya dimenangkan Seleccao das Quinas. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Azerbaijan dan Portugal terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Tofiq Bahramov Republican Stadium, 26 Maret 2013. Saat itu, Portugal  menekuk tuan rumah 2-0 lewat gol Bruno Alves (23') dan Hugo Almeida (79').

Ronaldo dipastikan dalam motivasi tinggi jelang laga ini. Apalagi, pelatih Portugal, Fernando Santos menyebut sang pemain sangat termotivasi merebut Piala Dunia.

"Cristiano Ronaldo telah merebut segalanya di level klub setelah Piala Eropa 2016. Dia tinggal merebut gelar Piala Dunia," ucap Santos dilansir Football Italia.

Berikut rekor pertemuan Portugal vs Azerbaijan:

27 Maret 2013: Azerbaijan 0-2 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
12 September 2012: Portugal 3-0 Azerbaijan (Kualifikasi Piala Dunia)
13 Oktober 2007: Azerbaijan 0-2 Portugal (Kualifikasi Piala Eropa)
8 Oktober 2006: Portugal 3-0 Azerbaijan (Kualifikasi Piala Eropa)
4 September 1999: Azerbaijan 1-1 Portugal (Kualifikasi Piala Eropa)
27 Maret 1999: Portugal 7-0 Azerbaijan (Kualifikasi Piala Eropa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya