Rekor Ganas Havertz di Liga Champions, Harga Mahal Terbayar Lunas

Gelandang Chelsea, Kai Havertz merayakan gelar Liga Champions.
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc

VIVA – Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions musim ini. The Blues menumbangkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam duel di Estadio do Dragao, Portugal.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Gol tunggal Chelsea dipersembahkan oleh pemain bintangnya, Kai Havertz. Dia menaklukkan Ederson di menit 42 memanfaatkan umpan Mason Mount.

Torehan itu ternyata tak cuma membuahkan trofi bagi The Blues saja. Tapi, memunculkan rekor mengerikan bagi dirinya sendiri.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dikutip Opta, gol tersebut ternyata merupakan gol pertamanya di kompetisi tertinggi Benua Eropa. Pemain asal Jerman membuka rekening golnya di Liga Champions di pertandingan dan momen yang spesial.

Catatan ini jelas menjadi obat penawar atas kritik yang disematkan padanya selama ini lantaran harga mahalnya yang ditebus di awal musim 2020/21. Kini, harga mahalnya sudah terbayar lunas dengan prestasi.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Seperti diketahui, Havertz didatangkan dari Bayer Leverkusen senilai £71 juta dan dikontrak selama lima tahun. Dia menjadi pemain termahal kedua Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga.

Namun, perjalanannya tak langsung mulus sejak awal musim. Dia sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya main Frank Lampard dan sempat menderita COVID-19.

Beruntung, performanya perlahan meningkat setelah The Blues merekrut Thomas Tuchel pada Januari 2021 lalu. Puncaknya, Havertz menjadi pahlawan Chelsea di final Liga Champions.

Total, dia tampil sebanyak 45 pertandingan disertai dengan sembilan gol. Di mana, gol terakhirnya musim ini jadi persembahan spesial yang mengantarkan The Blues menjadi Raja Eropa. Banderol selangitnya kini tak lagi menjadi beban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya