Timnas Turki Tebar Ancaman Usai Diamuk Italia di Piala Eropa 2020

Selebrasi Timnas Turki
Sumber :
  • /twitter.com/Syncaglar

VIVA – Timnas Italia sukses meraih kemenangan atas Turki dalam partai pembukaan Piala Eropa 2020 di Olimpico, Roma, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Pada duel perdana Grup A tersebut, Italia menang dengan skor 3-0.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Di babak pertama, Italia terlihat kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Turki. Praktis, sangat minim peluang yang mereka ciptakan, sedangkan Turki yang sibuk bertahan sama sekali tak memiliki kesempatan untuk membangun serangan.

Keran gol Italia baru lahir melalui kesalahan bek Turki yang bermain di Juventus, yakni Merih Demiral pada menit 53. Berniat mengantisipasi umpan silang Domenico Berardi, Demiral malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri dengan dada.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Italia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 66. Adalah Ciro Immobile yang sukses mencetak gol kedua bagi Italia setelah tendangan volinya tak mampu dibendung oleh kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Italia kembali sukses membobol gawang Turki pada menit ke-79. Kali ini giliran Lorenzo Insigne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekan mautnya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Penyesalan disampaikan pilar Timnas Turki, Kenan Karaman dan Umut Meras. Mereka meminta maaf kepada para pendukung negara tersebut atas kekalahan yang dialami.

"Kami sangat menyesal dengan penampilan kami. Italia secara teknis lebih unggul, tapi ini turnamen dan kami harus fokus pada dua pertandingan berikutnya," ujar Meras dikutip dari Daily Mail.

Selain itu, ia menyebut Turki siap menjadi ancaman di laga selanjutnya. Enam poin ditargetkan di laga selanjutnya.

"Kami tidak bisa merefleksikan apa yang ada dalam pikiran kami di lapangan. Kami minta maaf. Kami menargetkan enam poin dari dua pertandingan tersisa di grup," tambahnya.

'Kami akan merapikan diri dan akan mulai mempersiapkannya. Italia memanfaatkan lapangan dengan sangat baik, mereka hanya menguasai bola dan secara fisik kami terjatuh dari permainan," ucap pelatih Turki Seol Gunas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya