Luka Modric di Balik Keberhasilan Timnas Kroasia

Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Kroasia menembus babak 16 besar EURO 2020 dengan status runner up Grup D. Mereka memastikan tiket itu setelah menang 3-1 atas Skotlandia dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Rabu dini hari WIB 23 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pertandingan berlangsung menegangkan bagi kedua tim. Karena mereka yang menang akan berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Kroasia membuka keunggulan lebih dulu pada menit 17 melalui Nicola Vasic. Kemudian Timnas Skotlandia memberi balasan di pengujung babak pertama lewat Callum McGregor.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Kedudukan imbang membuat jalannya babak kedua menjadi menarik. Sampai akhirnya Luka Modric membuat Kroasia unggul 2-1 pada menit 62.

Keunggulan yang membuat Kroasia semakin percaya diri dalam bermain. Mereka kembali menambah keunggulan pana menit 77 lewat Ivan Perisic usai menerima umpan sepak pojok dari Modric.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

"Kami senang karena bermain dalam pertandingan penting dan bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Modric, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami kami tidak puas dengan penampilan di dua pertandingan awal. Karena kami tahu bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Modric mengatakan, jika Kroasia bisa mempertahankan performa seperti ini, di babak 16 besar nanti mereka akan jadi lawan menakutkan bagi kontestan lain.

"Jika kami bermain seperti ini terus, kami akan sangat berbahaya bagi tim mana pun," tutur pemain asal klub Real Madrid itu.

Modric juga tak mau golnya yang membuat Kroasia ada di titik kebangkitan lagi dibesar-besarkan. Baginya kemenangan tim menjadi yang utama.

"Gol ini berarti banyak buat saya, tapi permainan kami jauh lebih penting. Dari awal sampai akhir kami berjuang. Saya senang bisa membantu dengan mencetak gol," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya