Sah, Ronaldo Samai Rekor Ajaib Manusia Tertajam Dunia

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo telah resmi menyamai rekor dari Ali Daei sebagai top scorer sepanjang sejarah di ajang internasional. Catatan itu didapat setelah pemain asal Juventus ini mencetak 2 gol ketiga Portugal menghadapi Prancis dini hari tadi, Kamis 24 Juni 2021. 

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Duel pamungkas antara Portugal dan Prancis berlangsung seru di Puskas Arena, Budapest. Ronaldo dipercaya turun sebagai starter dan berhasil berkontribusi mencetak dua gol. Meski begitu duel ini berakhir imbang 2-2. 

Hasil imbang yang didapat masih menolong Portugal untuk lolos ke babak 16 besar EURO 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Catatan yang lebih penting didapat Ronaldo, di mana dia berhasil mengukir prestasi baru. Dia resmi menyamai raihan Ali Daei, yang punya rekor top scorer dengan 109 gol di level timnas bersama Iran. 

Bedanya untuk mencapai 109 gol, Daei membutuhkan 149 pertandingan sementara Ronaldo harus menempuh 178 pertandingan.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Lebih lanjut, Daei memberikan ucapan selamat kepada pemain Juventus itu. Melalui akun media sosial media instagram pribadi, Daei juga menyemangati Ronaldo untuk mencetak satu gol lagi demi melangkahi rekornya. 

"Selamat Ronaldo, hanya butuh satu gol lagi untuk bisa memecahkan rekor internasional. Saya merasa terhormat karena rekor ini akan menjadi milik Ronaldo. Dia adalah juara yang luar biasa dan humanis untuk menginspirasi dunia," tulis Daei. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya