Statistik Apik Striker 23 Tahun Timnas Denmark

Striker Timnas Denmark, Kasper Dolberg
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Denmark berhasil melangkah ke babak perempatfinal EURO 2020 usai mengalahkan Wales. Bermain di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu malam WIB 26 Juni 2021, Tim Dinamit unggul empat gol tanpa balas.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Striker berusia 23 tahun milik Denmark, Kasper Dolberg menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Dua kali dia berhasil menyarangkan gol ke gawang Timnas Wales.

Yang pertama dia lakukan ketika pertandingan memasuki menit 27. Lalu, tiga menit babak kedua berjalan, lagi-lagi Dolberg mencatatkan namanya di papan skor.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Pemain asal klub Nice tersebut bermain selama 70 menit. Tapi statistiknya begitu apik. Mengutip Sofascore, selain dua gol, total dia melepaskan empat percobaan ke gawang Wales, di mana tiga kali tepat sasaran.

30 sentuhan terhadap bola dilakukan Dolberg selama berada di atas lapangan. Dia mencatatkan sembilan passing akurat dari 13 kali percobaan yang dilakukan.

Timnas Negara Eropa Ini Nunggu 2 Tahun Buat Bikin Gol, Selebrasinya Heboh Banget

Dua kali upayanya melakukan dribel juga berakhir sukses. Lalu delapan kali dia memenangkan duel terhadap bola dari 12 momen yang terjadi. Catatan dua kali tekel juga ada.

Dengan permainan gemilangnya tersebut, Dolberg didapuk menjadi Star of the Match pertandingan oleh UEFA. Dia memberi pengaruh besar untuk kemenangan tim di babak 16 besar.

Ketika sudah unggul dua gol berkat sumbangan Dolberg, permainan Denmark menjadi lebih nyaman. Mereka mampu menjaga konsistensi, bahkan menambah pundi-pundi gol.

Pada menit 88, Joakim Maehle turut menyumbangkan golnya. Lalu di pengujung pertandingan, Martin Braithwaite tak mau ketinggalan untuk unjuk ketajaman.

Keberhasilan Denmark melanjutkan langkah di EURO 2020 benar-benar di luar dugaan. Karena pada pertandingan pertama fase grup, mereka sempat kalah dari Finlandia.

Kekalahan kedua juga dialami oleh Tim Dinamit saat berhadapan dengan Belgia. Tapi kemudian mereka lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan melawan Rusia.

Kemenangan 4-1 atas Rusia yang mengantarkan Denmark menempati urutan kedua grup di bawah Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya